SOLOPOS.COM - Calon Walikota Jogja Nomor Urut 1, Imam Priyono melakukan sungkem pada sang ibu, Sudarini, sebelum menggunakan hak suaranya, Rabu (15/2/2017) pagi. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja masih dalam proses penghitungan suara

Harianjogja.com, JOGJA – Pasangan Calon Walikota Jogja nomor urut satu Imam Priyono Dwi Putranto dan Achmad Fadli menang telak di TPS 18 yang juga kampung halamannya di Kemetiran Kidul, Pringgokusuman, Gedongtengen, Kota Jogja.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Di TPS 18 yang juga tempat kelahirannya, Imam Priyono mengantongi 150 suara, sedangkan pasangan nomor urut dua, Haryadi – Heroe hanya memperoleh 46 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 18 Kemetiran Kidul Heri Supriyanto menyatakan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 18 ada 243 pemilih. Imam priyono tercatat di nomor urut 157.

Selain Imam ada kerabat lainnya sebanyak sembilan orang dari satu alamat memberikan suaranya di TPS 18. Persentase jumlah pemilihnya tergolong tinggi, karena warga sangat antusias menggunakan hak pilihnya di TPS 18 tercatat 201 orang. Lima kertas suara diantaranya tidak sah.

“Untuk TPS 18, IP [paslon nomor urut satu] mendapatkan 150 suara, HS [paslon nomor urut 2] 46 suara, untuk suara yang tidak sah ada lima,” terangnya melalui sambungan telepon, Rabu (15/2/2017) sore.

Pengawas TPS 18 Indra menambahkan, pelaksanaan pemungutan suara di TPS 18 berjalan lancar dan tertib tanpa ada kendala yang berarti. Ia memastikan tidak ditemukan adanya pelanggaran dalam proses pemungutan suara di TPS 18. “Proses lancar dan aman terkendali, kami tidak menemukan adanya pelanggaran,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya