SOLOPOS.COM - Hitung cepat yang digelar pendukung pasangan calon Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi (HS-HP) di Sekretariat Pemenangan di Jalan Katamso, Gondokusuman. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja masih dilakukan rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU

Harianjogja.com, JOGJA-Tim pemenangan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Jogja Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi (HS-HP) kembali mempertegas klaim kemenangan. Mereka mengklaim perolehan suara HS-HP unggul dibanding pasangan calon nomor satu Imam Priyono-Achmad Fadli (IP-AF).

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Perolehan suara kami dapatkan bukan sampling tapi real count berdasarkan TPS,” kata Ketua Tim Pemenangan HS-HP, M.Sofyan dalam jumpa pers di Omah Putih, Sekretariat Pemenangan HS-HP, Kamis (16/2/2017).

Sofyan mengatakan hasil pengitungan suara oleh timnya Rabu (15/2/2017) lalu, sampai pukul 18.00 WIB, pasangan calon nomor satu IP-AF memperoleh 98.463 suara. Sementara perolehan suara HS-HP sebanyak 99.981. Total suara sah yang masuk 198.444 dan suara tidak sah 14.144.

Menurut dia, dari 14 kecamatan, HS-HP unggul di 7 kecamatan, yakni Kecamatan Kraton, Mergangsan, Mantrijeron, Wirobrajan, Ngampilan, Umbulharjo, dan Kotagede.

Sofyan meyakini perolehan suara yang terpaut tipis itu tidak akan jauh berbeda dengan hitungan faktual di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja nanti.

“Dalam pilwalkot selisih sedikit saja bisa menang,” kata dia. Pihaknya akan mengawal perolehan suara tersebut.

Tim sudah menerjunkan saksi dan relawan untuk mengawal proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan yang sudah dimulai.

Masing-masing kecamatan dikawal 10 orang berikut tim advokasi dari semua partai pendukung HS-HP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya