SOLOPOS.COM - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Jogja nomor dua, Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi saat berkonsolidasi dengan pendukungnya di posko pemenangan Jalan Katamso, Gondomanan, seusai berkampanye ke Pasar Ngasem dan Alun-alun Kidul.?(Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Pilkada Jogja, Haryadi-Heroe konsen pada dunia pendidikan dan kesehatan

Harianjogja.com, JOGJA — Pasangan calon walikota dan wakil walikota Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi berkampanye di wilayah Wirobrajan, Senin (14/11/2016).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Selain itu, keduanya berdialog dengan warga. Heroe mengaku dalam dialog tersebut banyak masukan dari warga terutama soal kesehatan dan pendidikn. Soal pendidikan dirinya bersama Haryadi komitmen untuk memperbaiki kualitas pendidikan dan daya jangkau yang mu dan murah bagi masyarakat.

Untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat, kata dia, dipastikan tetap gratis. Sementara untuk Sekolah Menengah Atas dan sederajat meski sudah diambil alih oleh provinsi, pihaknya akan tetap memberikan subsidi kepada siswa SMA.

Selain itu peningkatan kualitas pendidikan di semua sekolah sekaligus pemerataan, agar warga yang dari Jogja Selatan tidak harus sekolah ke wilayah utara dan sebaliknya.

“Supaya mengurangi beban biaya transportsi dan mengurangi kemacetan juga,” kata Heroe.

Heroe menegaskan pihaknya juga menjanjikan agar semua warga yang mampu dan tidak mampu dapat mengenyam pendidikan tanpa harus terbebani deng biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya