SOLOPOS.COM - Walikota Jogja, Haryadi Suyuti (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Pilkada Jogja mulai memunculkan bakal calon walikota dan wakil walikota

Harianjogja.com, JOGJA- Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar merestui Haryadi Suyuti menjadi calon walikota Jogja 2017 mendatang. Namun rekomendasi tersebut tidak mencantumkan siap bakal calon wakil walikotanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“DPP meminta agar Pak Haryadi dan struktural partai menjalin komunikasi dengan partai lain yang hendak dipasangkan sebagai calon wakil walikota,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Jogja, Augusnur kepada awak media, Jumat (19/8/2016).

Augusnur mengatakan surat keputusan (SK) DPP Golkar turun pada Selasa lalu, yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid. Saat ini Golkar Kota Jogja masih menjalin komunikasi dengan partai lain untuk menentukan koalisi.

Haryadi Suyuti saat dimintai konfirmasi mengaku bersyukur atas dukungan partai. Soal siapa bakal calon walikota yang akan mendampinginya, “Itu biar saya serahkan ke partai politik, karena butuh kesepakatan partai koalisi,” kata Haryadi.

Sementara itu, Partai Hanura menyatakan akan ikut berpartisipasi dalam Pilwalkot Jogja meski tidak memiliki perwakilan suara di DPRD Kota Jogja. “Karena bagaimana pun kami memiliki suara,” kata Sekretaris DPD Hanura DIY, Yoyok Setiawan.

Namun demikin, saat ini Partai Hanura masih konsolidasi di internal partai. Pihaknya juga belum menentukan siapa figur bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan didukung. “Kita masih penjajakan,” kata Yoyok.?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya