SOLOPOS.COM - Garin Nugroho (JIBI/SOLOPOS/Burhan AN)

Pilkada Jogja, Garin akui melakukan pertemuan dengan sejumlah petinggi PDIP di Jakarta

Harianjogja.com, JOGJA — Bakal Calon Walikota Jogja Garin Nugroho Riyanto yang diusung masyarakat dari Jogja Independent (JOINT) memiliki gambaran tersendiri untuk pemimpin terpilih di Kota Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Garin Nugroho mengamini dirinya membidik membidik AB 1 (Walikota), tetapi bagaimana pun hasilnya, ia berharap walikota Jogja nantinya dipimpin oleh orang yang memiliki kemampuan berdiplomasi sampai tingkat internasional. Tidak hanya mampu berkomunikasi tingkat lokal dan nasional untuk memecahkan berbagai persoalan di Kota Jogja.

Menurut dia, saa ini Jogja berjalan seperti tanpa pilot. Tanpa adanya walikota pun Jogja sudah berjalan karena banyak orang pintar.

“Kalau tidak ingin ada perubahan maka akan seperti itu terus,” kata Garin.

Sebelumnya, Garin mengakui tengah membangun komunikasi dengan sejumlah petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terkait Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) 2017 mendatang. Namun, dia masih enggan membeberkan hasil komunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya