SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencopotan alat peraga kampanye (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pilkada Jogja mengenai program Imam-Fadli

Harianjogja.com, JOGJA — Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Jogja, Imam Priyono dan Achmad Fadli bersama tim kampanye melakukan pembersihan alat peraga kampanye berupa spanduk dan stiker Pilkada Yogyakarta 2017.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Spanduk dan stiker itu dipasang untuk sosialisasi visi dan misi serta program kami selama masa kampanye Pilkada Kota Yogyakarta 2017,” kata calon Wakil Walikota Yogyakarta Achmad Fadli Sabtu (11/2/2017) seperti dikutip dari Antara.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, pembersihan itu dilakukan agar alat peraga kampanye jangan sampai menjadi sampah visual. Pembersihan alat peraga kampanye itu juga dalam rangka membangun hidup tertib bersih aman nyaman di Yogyakarta.

“Langkah membersihkan alat peraga kampanye itu menjadi bagian komitmen kami sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta terkait dengan masa tenang Pilkada Yogyakarta,” kata Fadli.

Ia mengatakan pembersihan alat peraga kampanye dilakukan bersama tim kampanye yang terdiri atas relawan dan simpatisan yang tersebar di semua wilayah itu digerakkan untuk membersihkan alat peraga.

“Pembersihan dimulai dari wilayah Pingit dan bergerak ke seluruh wilayah Kota Yogyakarta. Pada pukul 23.45 WIB diharapkan semua wilayah telah bersih dari alat peraga kampanye,” kata Fadli.

Fadli juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan dialog bersama warga Yogyakarta di 14 kecamatan, 45 kelurahan dan 616 RW serta RT yang telah memberikan sambutan yang semarak dan gempita.

“Kami juga memohon doa restu dan dukungan seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) sesuai undangan KPU Kota Yogyakarta pada 15 Februari 2017,” kata Fadli.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Nomor Urut 1 Imam Priyono-Achmad Fadli, Danang Rudyatmoko mengatakan terkait dengan tahapan dan proses pilkada Yogyakarta yang mulai masuk masa tenang diharapkan suasana kondusif bisa dijaga hingga pencoblosan di TPS.

Warga Yogyakarta diharapkan bisa memenuhi undangan untuk memanfaatkan hak konstitusional di TPS dengan memilih Wali Kota-Wakil Wali Kota Yogyakarta yang benar-benar bekerja untuk menyejahterakan rakyat.

“Soal kesiapan untuk mengawal Pilkada Kota Yogyakarta, kami sudah menyiapkan saksi di setiap TPS. Saksi menjadi bagian penting untuk mengawal perolehan suara,” kata Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya