SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Pemilihan Umum JIBI/Harian Jogja/Antara

Pilkada Jogja masuk dalam tahapan seleksi panwascam

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak 84 orang dari 123 calon panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan atau Panwascam dinyatakan lolos dalam tes tulis yang digelar Panwas Kota Jogja, beberapa waktu lalu. Ke-84 orang tersebut berhak ikut tes wawancara di Kantor Panwas Kota Jogja pada 18-20 Juli mendatang.

Nama-nama calon panwascam yang lolos tersebut akan segera diumumkan di www.panwasjogja.com, media sosial dan papan pengumuman kantor Panwas Kota Jogja. Ketua Panwas Kota Jogja, Agus Muhamma Yasin meyakini transparansi proses seleksi Panwascam yang dilakukannya.

Namun demikian, pihaknya mempersilahkan masyarakat menilai rekam jejak semua calon Panwascam, “Masukan, kritikan, dan tanggapan terhadap calon Panwascam bisa melalui email panwasjogja@gmail.com atau sms ke nomor 087839655594,” kata Agus, Jumat (15/7/2016).

Panwas Kota, kata Agus, menjamin kerahasiaan bagi masyarakat yang memberikan masukan, tanggapan, dan kritikan. Dengan proses seleksi demikian, Agus meyakini panwascam yang terpilih mempunyai integritas, pribadi kuat, adil, jujur, dan berani melaporkan tiap pelanggaran yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

Agus menambahkan ke-84 orang yang lolo seleksi tes tulis akan kembali diseleksi hingga terpilih menjadi 42 orang, karena masing-masing kecamatan dipilih tiga orang. Sementara di Jogja terdapat 14 kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya