PILKADA JEMBER : PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati
Ilustrasi Pilkada (JIBI/Bisnis Indonesia/Rahmatullah)

Pilkada Jember segera digelar. PDIP Jember membuka pendaftaran bakal calon bupati Jember.

Solopos.com, JEMBER--Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan membuka penjaringan bakal calon bupati menjelang pemilihan kepala daerah dan pendaftaran itu dilakukan di kantor partai setempat sejak Kamis (25/12/2014) hingga Sabtu (27/12/2014).

"Mekanisme pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) itu sudah menjadi perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, terutama untuk daerah yang menggelar pilkada," kata Wakil Ketua DPC PDIP Jember, Lukman Winarno, Rabu (24/12/2014) sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara.

Menurut dia, mekanisme untuk menentukan calon kepala daerah dilakukan dengan dua cara yakni membuka pendaftaran bacabup dan menggelar rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) dengan mengumpulkan seluruh kader PDIP untuk menyerap aspirasi tentang bacabup yang layak maju menjadi pemimpin Jember lima tahun ke depan.

"Tidak ada syarat khusus untuk mendaftarkan diri dan pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis, sehingga silakan mendaftar di Kantor DPC PDIP Jember," tuturnya.

Nama-nama yang mendaftar dalam penjaringan tersebut akan diusulkan kepada DPP PDIP karena penentu siapa bakal calon kepala daerah yang diusung partai berlambang banteng moncong putih ditentukan DPP.

"Sementara melalui rakercabsus yakni penjaringan dari pengurus internal partai, dengan mengusulkan nama yang dianggapnya layak memimpin Jember dalam lima tahun kedepan," ucap Lukman yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Jember itu



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom