SOLOPOS.COM - Suasana kantor KPU Jatim Jl. Tenggilis Surabaya, Rabu (10/1/2018). (Peni Widarti/JIBI/Bisnis)

Pilkada Jawa Timur, pasangan Khofifah dan Emil Dardak mendaftar ke KPU Jatim.

Solopos.com, SURABAYA — Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak akhirnya mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Rabu (10/1/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim lainnya yakni pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno dijadwalkan mendaftarkan diri di KPU Jatim pada malam nanti pukul 19.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI di kantor KPU Jatim yang berada di kawasan Jl. Tenggilis Surabaya, tampak massa pendukung bakal calon gubernur dan wakil Jatim Khofifah-Emil sudah memenuhi jalan sejak pagi.

Spanduk-spanduk dari Partai Nasdem yang mendukung Khofifah-Emil pun tampak meramaikan sepanjang jalan Kendangsari.

Khofifah-Emil datang ke KPU Jatim untuk mendaftarkan diri dalam Pilkada Jatim 2018 sejak sekitar pukul 11.00. Pendaftaran berlangsung hingga pukul 13.30 WIB. Setelah melakukan proses pendaftaran, Khofifah dan Emil pun diarak ratusan orang dari berbagai partai politik keluar dari KPU Jatim.

“Kami akan berjuang dan mohon doa restunya. Bismilah, hari ini saya dan Mas Emil mendaftarkan diri di KPUD,” kata Khofifah seusai melakukan pendaftaran.

Berkas pendaftaran pasangan Khofifah-Emil tersebut dinyatakan lengkap, namun sempat terjadi hambatan dan tertunda karena ketidakhadiran Ketua Nasdem sebagai partai pendukung ataupun surat keterangan dinas yang memperkuat ketidakhadiran.

“Tapi akhirnya surat perjalanan dinas Ketua Nasdem Jatim [Rendra Kresna] dikirim melalui email,” kata Ketua KPU Jatim Eko Sasmito.

Khofifah dan Emil diusung oleh sejumlah partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Nasdem, Hanura, PAN, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya