SOLOPOS.COM - Bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (kanan)-Puti Guntur Soekarno (kedua kiri) mengepalkan tangan, Rabu (10/1/2018). Mereka diusung oleh PKB, PDIP, PKS dan Gerindra. (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

PIlkada Jawa Timur, PDIP Kabupaten Ngawi siap untuk memenangkan Gus Ipul-Puti.

Madiunpos.com, MADIUN — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ngawi sudah mulai memanasi mesin partai untuk menghadapi  Pilgub Jawa Timur 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kader PDIP Ngawi siap memenangkan pasangan calon Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno secara mutlak di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Sragen, Jawa Tengah, itu.

Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPD PDIP Jawa Timur yang juga Bupati Ngawi, Budi Sulistyo, mengatakan saat ini mesin partai sudah dipanaskan dan siap untuk bertarung di Pilgub Jatim. Di Ngawi, suara untuk paslon Gus Ipul dan Puti ditargetkan mencapai 70%.

“Mbak Puti ini memiliki kedekatan historis dengan Jawa Timur. Soekarno, kakeknya seorang proklamator juga dimakamkan di Jatim. Saya yakin Mbak Puti akan meraih suara terbanyak di Ngawi,” jelas Budi kepada wartawan saat di Kota Madiun, Senin (5/2/2018).

Dia menuturkan Puti juga dianggap mampu menarik simpati dari pemilih pemula yang ada di Jawa Timur. Hal ini karena menurutnya Puti mampu untuk mendekati generasi mileneal.

Budi yang juga merupakan koordinator pemenangan di wilayah Mataraman juga menargetkan suara Gus Ipul dan Puti bisa mencapai lebih dari 60%. Hal ini melihat dari partai pengusung, partai pendukung, ketokohan calon, dan kekuatan sukarelawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya