SOLOPOS.COM - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memekikkan Merdeka dalam acara jalan sehat yang digelar PDIP. (Detik.com)

Pilkada Jatim 2015 membuat nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kian moncer. Ia pun didapuk masuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Madiunpos.com, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sudah resmi menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diusulkan masuk di kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, mengatakan saat ini Rismaharini masuk sebagai kader PDIP di kepengurusan Ranting Jajar Tunggal, Kecamatan Wiyung. “Kalau kelasnya Bu Risma bukan lagi masuk kepengurusan cabang, tapi di DPP PDIP atau minmal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim,” kata Whisnu di Surabaya seperti diberitakan Kantor Berita Antara, Minggu (12/7/2015).

Menurut dia usulan tersebut akan ditindaklanjuti selepas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2015. “Semua itu akan dievaluasi di cabang, apalagi kepengurusan di DPC PDIP Surabaya saat ini berkurang, yakni Pak Armuji yang semula sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya sudah masuk di DPD PDIP Jatim. Sampai saat ini posisinya belum sempat diisi yang lain,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut dia, petugas partai yang menjabat sebagai kepala Negara atau kepala daerah tak harus masuk kepengurusan partai. “Contohnya petugas partai tidak jadi pengurus partai, yakni Pak Jokowi,” ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, selama lima tahun Rismaharini menjabat wali kota Surabaya, ia tidak memegang kartu tanda anggota (KTA) juga tidak ada permasalahan. “Selama ini aman-aman saja, tetap jadi orang PDIP,” katanya.

Jika selama ini dikabarkan hubungan Risma kurang baik dengan partai, Whisnu mengatakan itu hanya kabar yang ada di luar. “Keintiman kan tidak perlu dipublikasikan,” katanya.

Tri Rismaharini, memnurutnya, bahkan mendapat rekomendasi dari DPP PDIP sebagai calon wali kota Surabaya untuk maju kembali dalam Pilkada Surabaya yang akan digelar 9 Desember 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya