SOLOPOS.COM - Garin Nugroho (dok)

Garin Nugroho (dok)

SOLO – Sineas Garin Nugroho bersikukuh menjadi wakil Rustriningsih maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2013 mendatang. Garin berencana mengembalikan formulir pendaftaran yang diambil di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Selasa (11/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku baru mengembalikan formulir 11 September nanti. Terpisah dengan Mbak Rustri, saya kan Gareng,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (7/9/2012) di The Sunan Hotel, Solo, di sela-sela acara konferensi Federation for Asian ZCultural Promotion (FACP). Dia mengibaratkan Rustriningsih yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng tersebut sebagai Srikandi. Sementara, dirinya sebagai Gareng. “Saya menjadi Gerang saja, mengantarkan Srikandi melewati alas sampai tujuan,” terangnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Garin orang yang paling pantas memimpin Jawa Tengah yakni Rustriningsih. Jika nantinya ada calon wakil gubernur yang lebih baik dibanding dirinya, Garin mengungkapkan tidak mempermasalahkan. “Kalau ada calon wakil gubernur yang lebih baik yang bisa mendorong Rustriningsih menjadi gubernur, tidak masalah bagi saya,” katanya.
Sineas ternama tersebut pun menuturkan siap mengorbankan karirnya jika terpilih mendampingi Rustriningsih saat Pilkada Jateng 2013. “Sudah saya pikirkan, mendebarkan bagi saya,” katanya.

Tujuan utama maju sebagai calon wakil gubernur Jateng, jelasnya, untuk mengantarkan orang-orang terbaik menjadi pemimpin. Lebih lanjut, Garin mengatakan saat ini adalah waktu yang tepat bagi masyarakat untuk menentukan sikap memilih pemimpin terbaik. Jika tidak mendapatkan pemimpin yang terbaik, Garin khawatir pada Pemilu 2014 mendatang masyarakat apatis dengan politik. “Akhirnya politikus akan semakin tidak peduli dengan masyarakat dan lebih mementingkan partai mereka,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya