SOLOPOS.COM - Begug Poernomosidi (JIBI/SOLOPOS/Tri Wiharto)

Begug Poernomosidi (JIBI/SOLOPOS/Tri Wiharto)

WONOGIRI—Mantan Bupati Wonogiri, Begug Purnomosidi, meminta restu kepada pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Wonogiri untuk melaju sebagai bakal calon wakil gubernur (Cawagub) Jawa Tengah.
Jumat (14/9/2012), Begug menemui Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Setyo kepada Solopos.com mengatakan kedatangan mantan Bupati Wonogiri selama dua periode itu untuk meminta dukungan DPC PDIP Wonogiri untuk maju sebagai Cawagub Jawa Tengah. Menurut Setyo, sebagai warga Wonogiri, Begug ingin keputusannya menjajal karir politik di lingkup yang lebih tinggi mendapat dukungan PDIP Wonogiri. “Karena beliau merasa sebagai warga Wonogiri, berasal dari Wonogiri, jadi minta dukungan pada kami di DPC PDIP Wonogiri,” kata dia.

Ditanya sikap DPC sendiri, Setyo mengatakan DPC belum memberi keputusan. Dia baru berencana menggelar pertemuan internal PDIP untuk menyikapi hal tersebut. Pasalnya, seperti diketahui, tokoh lain yang juga telah mengambil formulir calon gubernur (cagub) dan cawagub atas nama Sumaryoto juga berasal dari Wonogiri. Menurut Setyo, sejauh ini hanya Begug yang menyambangi pengurus PDIP Wonogiri secara langsung, sedangkan Sumaryoto belum. “Hanya Pak Begug yang menyampaikan konfirmasi soal ini. Yang lain belum ada konfirmasi ke kami,” imbuh dia.

Sementara itu, Begug belum bisa dihubungi terkait langkahnya maju sebagai Cawagub Jawa Tengah. Saat ditelepon Ponselnya tidak aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya