SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (kiri) mengenakan jaket merah disaksikan Djarot Saiful Hidayat (kanan) saat pendaftaran Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017 di Kantor KPUD DKI Jakarta, Jakarta, Rabu (21/9/2016).(JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Sebelum bertarung di Pilkada Jakarta, Ahok dan sejumlah calon kepala daerah yang diusung PDIP diajak ziarah ke makam Bung Karno.

Solopos.com, JAKARTA — Jelang Pilkada Jakarta 2017, bakal calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengunjungi makam Presiden pertama Indonesia, Soekarno, di Blitar, Senin (10/10/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain bertemu dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Ahok mendapatkan pengalaman lain. Ahok mengaku mendapatkan berkah seusai melakukan ziarah di makam Bung Karno. “Ke Blitar senang saja. Bersih bagus. Berkah mah dapat melulu,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Selasa (11/10/2016).

Dalam kunjungan tersebut, Ahok datang bersama calon pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ahok mengaku penasaran, karena belum pernah melihat makam Soekarno secara langsung. Padahal, kata Ahok, dia kerap berbicara soal konsep Pancasila yang digagas Soekarno.

“Saya sama Mas Djarot, ya aku bilang aku belum pernah liat kuburan Bung Karno, aku pengen liat kaya apa sih gitu loh,” tutur Ahok, kemarin, sebelum bertolak ke Blitar. Baca juga: Ahok Ngaku Bercanda dengan Risma.

Rombongan berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Malang, Jawa Timur, kemudian melanjutkan perjalanan ke kota Malang. Sesampainya di sana, rombongan disambut oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. “Ketemu Bu Risma ya becanda-becanda. Teman gitu kan,” tutur Ahok.

Tak hanya Ahok-Djarot, ziarah ke makam Soekarno juga diikuti oleh bakal calon kepala daerah lainnya yang diusung PDIP pada Pilkada 2017 serentak. Di antanyara pasangan Rano Karno-Embay Murya (Banten), Hana Hasanah-Tony Yunus (Gorontalo), Rustam-Irwansyah (Bangka Belitung), Ali Baal Masdar (Sulawesi Barat) dan Dominggus Mandacan (Papua Barat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya