SOLOPOS.COM - Tiga pasangan Cagub/Cawagub DKI Jakarta (kiri kanan), Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki T. Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno memegang contoh alat peraga kampanye saat Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di Kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (29/10/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Rosa Panggabean)

Pilkada Jakarta dimulai. Pasangan Agus-Sylviana, Ahok-Djarot, dan Anies-Sandiaga, mengikuti konvoi bareng.

Solopos.com, JAKARTA — Seusai melakukan Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas, ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub-Cawagub) yang maju Pilkada Jakarta 2017 melakukan pawai atau konvoi bersama.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Rute pawai di mulai dari Silang Monas ke Bunderan Hotel Indonesia (HI) putar balik ke Jl. Thamrin, Jl Medan Merdeka Barat, Jl. Harmoni, dan sampai Jl. Gajah Mada. Selanjutnya konvoi bergerak dari Gajah Mada balik lagi ke arah Jl. Harmoni, Jl. Majapahit, Jl. Medan Merdeka Barat, dan finis kembali ke silang Monas.

Iring-iringan kendaraan dikawal oleh mobil polisi, kemudian disusul oleh kendaraan hias milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang membawa berbagai atribut kampanye. Selanjutnya, iring-iringan diikuti oleh pasangan Cagub-Cawagub dengan menggunakan kendaraan hias yang telah disiapkan oleh masing-masing pasangan calon.

Pasangan calon urutan nomor 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang menggunakan mobil double cabin, ditambah bak terbuka di belakangnya. Rombongan itu diikuti pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang menggunakan kendaraan yang dihias dengan motif kotak-kotak ciri khas mereka. Di urutan ketiga, ada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang menggunakan kendaraan klasik atau retro, seperti komunitas VW dan Vespa.

Beberapa kendaraan hias lainnya juga ikut dalam iring-iringan yang mengangkut para pendukung masing-masing pasangan calon. Akibat pawai demi sosialisasi kampanye damai tersebut, arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat. Namun tetap bisa melintas, lantaran masih disisakan satu lajur.

Pasca digelarnya deklarasi dan pawai kampanye damai ini, juga menandai dimulainya masa kampanye terbuka, yang berlangsung dari 28 Oktober 2016-11 Februari 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya