SOLOPOS.COM - Jokowi-Foke

Jokowi-Foke

JAKARTA— Parodi iklan klinik pengobatan tradisional China merambah berbagai orang dengan beragam profesi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Parodi itu dilengkapi dengan foto-foto lucu dan umumnya kalimat-kalimat lucu disesuaikan dengan fotonya.

Parodi klinik Tong Fang tak luput menyasar kandidat gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) dan Joko Widodo (Jokowi).

Jika Anda mengetik Tong Fang di Google, Jumat (17/8), maka bermunculan beragam parodi klinik Tong Fang. Di antara sekian banyak foto itu, muncul foto Foke dan Jokowi.

Parodi Tong Fang yang memakai foto Foke antara lain adalah: “Dulu kumis saya tipis, setelah berobat ke klinik Tong Fang, hanya dengan 1 kali perawatan, kumis dan bulu lain saya tebal”.

Lawakan itu memakai foto Foke yang sedang tersenyum dan berbaju batik. Lainnya, foto Foke mengenakan baju China berwarna merah dilengkapi topi China berekor dengan kalimat: “Kemaren ane emang kebelet pengen nyalon gubernur lagi, tapi kalo kalah Ane mau buka klinik Tong Fang aje bro”.

Masih ada foto lain, yakni foto Foke mengenakan pakaian dinas pegawai pemerintah DKI Jakarta berwarna cokelat, sedang berdiri dan tangannya menunjuk sesuatu. Di foto ini tertulis “Klinik Tong Fang? Di sana! Bukan di sini!”.

Juga, foto Foke sedang duduk, kepalanya tertunduk, dan tangannya memegang kening. Di foto ini tertulis kalimat: “Pusing Ane, Tong Fang mulu”.

Bagaimana dengan kandidat Jokowi? Di Google ada foto Jokowi dan Ahok mengenakan kemeja kotak-kotak dengan lawakan: “Sudah satu bulan batik saya robek keteknya, setelah ke klinik Tong Fang batik saya bagus kembali, terima kasih klinik Tong Fang”.

Foto lainnya, adalah seseorang mirip Jokowi dengan lawakan “Cukup bicara klinik Tong Fang.”

Boleh jadi parodi yang memakai foto Foke dan Jokowi semakin banyak menjelang putaran kedua pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 20 September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya