SOLOPOS.COM - Tagar#GueUdahNyoblosNomor1 (Twitter)

Tagar #GueUdahNyoblosNomor1 sepi dari kicauan netizen.

Solopos.com, SOLO – Gelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Rabu (15/2/2017), khususnya di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta terus menyedot perhatian publik. Pesta demokrasi rakyat ini bukan hanya terjadi di dunia nyata, melainkan juga merambah ke dunia maya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dibuktikan dengan munculnya tagar untuk mendukung masing-masing pasangan calon (paslon). Tagar #GueUdahNyoblosNomor1  misalnya telah dicuitkan sekitar 3.426 kali.

Ekspedisi Mudik 2024

Sama seperti sebelumnya, tagar #GueUdahNyoblosNomor1 dipakai netizen untuk menyatakan dukungan untuk paslon Pilkada DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sylviana Murni,

“Alhamdulillah sdh coblos no 1 sdh berdoa, next tawakal kepada Allah #GueUdahNyoblosNomor1,” kicau akun @maz_doels.

“Satu untuk semua, semua untuk satu, satukan suata untuk DKI satu #GueUdahNyoblosNomor1,” sambung akun @74Ucox.

“Terkadang lebih baik menerima yang muda untuk memimpin,” sambung akun @ninnaard.

Selain itu, ada pula netizen yang memakai tagar #GueUdahNyoblosNomor1 untuk mengabarkan kecurangan yang terjadi di daerahnya.

#GueUdahNyoblosNomor1 kertas suara tdk sah, sdh dicoblos yg menguntungkan paslon 2 di Rawamangun TPS 33, @SohibAHY @Abaaah @jagaAgusSylvi,” tulis akun @Etasdidi.

Meski ramai diperbincangkan publik, tagar #GueUdahNyoblosNomor1 belum bisa mengungguli tagar untuk mendukung dua paslon lainnya.

Ditilik Solopos.com dari Twitter, hingga pukul 11.50 WIB, dukungan untuk paslon nomor urut dua, Basuki Thahaja Purnama (Ahok)-Djarot Siaful Hidayat, melalui tagar #AhokMenang telah dicuitkan sekitar 20.000 kali. Sementara tagar #SayaCoblosPecinya3 untuk mendukung paslon nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, telah dicuitkan sekitar 13.000 kali. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya