SOLOPOS.COM - Tagar#AhokMenang dan #Sayacoblospecinya3 jadi trending topic (Twitter)

Tagar #AhokMenang dan #SayaCoblosPecinya3 bersaing di Trending Topic Twitter selama pemungutan suara Pilkada Jakarta.

Solopos.com, SOLO – Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Kamis (15/2/2017), agaknya disambut antusias oleh banyak orang. Salah satu pilkada yang menjadi sorotan publik tentunya yang berlangsung di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta. Hal itu dibuktikan banyaknya cuitan warga dunia maya (netizen) terkait pesta rakyat tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari sekian banyak tagar yang muncul di Twitter, tagar #AhokMenang telah dicuitkan lebih dari 15.000 kali. Melalui tagar tersebut, netizen menyatakan dukungan dan berharap pasangan calon gubernur nomor urut dua itu menang.

“Insya Allah #AhokMenang karena amanah dan kejujurannya dalam memimpin DKI Jakarta. Bukti sudah nyata, tdk ngapung atau cuma sekadar retorika,” cuit akun @yusuf_dumdum.

“Memilih dengan hati dan logika, jaga kebersamaan, pilkada bukan peretak tapi perekat bangsa, waktunya kita dewasa menang kalah tak masalah #AhokMenang,” tulis akun @afred1987.

“Menjadi Indonesia adalah menerima keberagaman. Krn sejak awal kita diciptakan berbeda, dan itulah kenyataan kita #AhokMenang.

Bukan hanya tagar #AhokMenang, jagat maya Twitter juga dibanjiri dengan tagar #SayaCoblosPecinya3 untuk menyatakan dukungan kepada pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Hingga pukul 10.45 WIB, tagar #SayaCoblosPecinya3telah dicuitkan lebih dari 11.000 kali.

Berbagai dukungan untuk Anies dan Sandi terus mengalir dari tagar tersebut. Salah satu dukungan tersebut datang dari politikus Hidayat Nur Wahid. Melalui akun Twitter @hnurwahid, ia mencuit, “Alhamdulillah sekeluarga #Sayacoblospecinya3. Insya Allah #aniessandim3nang. Semoga Jakarta makin maju kotanya dan bahagia warganya.

“Memenangkan dunia maya selalunya cerminan kemenangan di dunia nyata, begitu relaitanya #SayaCoblosPecinya3,” sambung akun @adesepti.

Untuk diketahui, Pilkada DKI Jakarta diikuti tiga pasangan kandidat. Nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.(Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya