Tutup Iklan

PILKADA JAKARTA : Sophia Latjuba Semobil dengan Ahok: Pengin Ikut Terus

PILKADA JAKARTA : Sophia Latjuba Semobil dengan Ahok: Pengin Ikut Terus

SOLOPOS.COM - Film terbaru Sophia Latjuba Mereka yang Tidak Terlihat (Skylar Pictures)

Artis kembali menghiasi Pilkada Jakarta. Sophia Latjuba semobil dengan Ahok seusai mengikuti sang Gubernur mengunjungi Marunda.

Solopos.com, JAKARTA — Aktris Sophia Latjuba menemani Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Marunda, Jakarta Utara, Selasa (18/10/2016). Bahkan, Sophia berada satu mobil dengan Ahok dalam perjalanan menuju Balai Kota DKI Jakarta seusai peresmian itu.

“Banyak, bicara soal RPTRA sendiri, terus tiba-tiba ke food station, tiba-tiba bisa terjadi perbicaraan theologi, wah luar biasa,” kata mantan istri musisi Indra Lesmana itu.

Sophia ditunjuk menjadi juru bicara pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada Jakarta 2017. Dia mengaku menemani Ahok meresmikan RPTRA Marunda guna melakukan pengenalan secara personal karena kampanye belum resmi dimulai.

“Saya ingin ikut terus, enggak 100%, tapi saya ingin tahu apa yang dikerjakan Pak Ahok, seperti tadi peresmian saya ikut atau mungkin ada peresmian apa lagi, saya selalu ingin ikut,” ujar dia, Selasa, dikutip Solopos.com dari Antara.

Ibu dari aktris dan penyanyi Eva Celia itu mengatakan telah mengenal Ahok sejak beberapa tahun lalu, namun baru bertemu kembali saat menjadi juru bicara. Dia mengaku tidak memiliki persiapan khsusus untuk mengikuti kegiatan Ahok.

“Enggak sulit masuk ke dalam sini sebagai jubir. Memang rencananya semakin banyak bertemu semakin saya tahu visi dan misi beliau, program kerja, apa yang sudah dikerjakan,” kata Sophia. Sophia mengatakan akan sering mengunjungi Balai Kota untuk berbincang dengan staf dan mempelajari data secara berkala.

Sementara itu, terkait kunjungannya di Marunda, Ahok berharap RPTRA itu dirawat oleh masyarakat setempat. “Saya mengharapkan agar seluruh warga di rusun ini dapat merawat dan menjaga RPTRA ini dengan baik, sehingga tetap bersih dan terawat,” kata Ahok.

Ahok berharap RPTRA tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga setempat, terutama untuk saling berbagi cerita, sehingga dapat diketahui berbagai permasalahan yang dihadapi warga. “Dengan adanya RPTRA ini, warga harus sering-sering berkumpul, dan harus saling peduli satu sama lain. Kalau ada yang sakit, putus sekolah, punya masalah rumah tangga, warga bisa tahu,” ujar Ahok.

Dia menuturkan hidup di kota besar seperti Jakarta, banyak warga yang tidak kenal dengan tetangganya. Namun dengan adanya RPTRA, diharapkan seluruh warga dapat saling mengenal satu sama lain. “Intinya, dengan adanya RPTRA di tengah-tengah rusun ini, kami mengharapkan warga saling kenal satu sama lain, saling berinteraksi. Jadi, bisa cari solusi sama-sama kalau ada masalah,” tutur Ahok.

RPTRA Rusun Marunda memiliki total luas sekitar 1.200 meter persegi. Rusun itu dibangun dengan menggunakan dana program sosial perusahaan swasta atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Green Wood Indonesia dan PT Nestle. RPTRA dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya lapangan futsal, jalur refleksi, lapangan basket, amphiteater, perpustakaan, PKK Mart, ruang laktasi, ruang serbaguna, toilet umum serta toilet untuk difabel.

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.

Tikus Duduki Australia, Napi Diungsikan

Populasi tikus di Australia tidak terkendali dan menduduki benua hingga mendesak manusia sehingga narapidana diungsikan.

Pegawai Setda Terpapar Covid-19, Pemkab Wonogiri Terapkan WFH Di Seluruh OPD

Pemkab Wonogiri menerapkah kebijakan work from home atau WFH untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga 5 Juli.