SOLOPOS.COM - Anies Baswedan saat masih menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), di Bantul, DI. Yogyakarta, Senin (04/05/2015). (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Psikotes yang digelar sebelum Pilkada Jakarta membuat Anies Baswedan merasa tertantang.

Solopos.com, JAKARTA — Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta menjalani tes psikologi di RSAL Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, sejak Minggu (25/9/2016) pagi tadi. Secara bersamaan, ketiganya mengikuti tes yang merupakan serangkaian tes kesehatan yang digelar KPU DKI Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Duet petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) keluar lebih dulu. Namun, saat keduanya keluar, hanya Djarot yang memberikan keterangan ke awak media. Sementara itu, Ahok enggan memberikan komentar soal tes psikologi ini lantaran masih “puasa bicara”. Baca juga: Ahok Masih “Puasa Bicara”, Begini Alasannya.

Sementara itu, Anies Baswedan yang berpasangan dengan Sandiaga Uno mengaku mereka dalam kondisi sehat saat menjalani tes psikologi ini. Menurut dia, soal-soal yang disodorkan sangat menantang untuk dikerjakan dirinya serta para calon lainnya. “Kami berdua sedang lagi kondisi sehat untuk menjalani tes psikologi ini dan untuk soal psikologi ini sangat menantang bagi kami” kata Anies di RSAL Mintohardjo, Minggu (25/9/2016), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Sandiaga menambahkan, dirinya sangat antusias mengikuti tes psikologi ini. Bahkan, ketika datang dia berlari memasuki pelataran RSAL Mintohardjo. “Lihat saja saya datang ke sini dengan berlari itu menandakan saya sangat antusias dan biar sehat dengan saya berlari untuk tes psikologi ini,” tutupnya.

Kedua pasangan itu bersama Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni langsung bergegas menuju Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di Cawang, Jakarta Timur. Mereka akan menjalani tes narkotika. Seperti diketahui ketiga pasangan yang maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 ini menjalani serangkaian tes kesehatan sejak Sabtu (24/9/2016) lalu. Tes kesehatan ini sebagai syarat untuk mengikuti Pilkada Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya