Bakal calon gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno menyapa warga pada kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat di Jl. Cendrawasih Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (29/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Fauziyyah Sitanova)

Pilkada Jakarta kian ramai. Sandiaga Uno akan maju bersama Sekda DKI Saefullah.

Solopos.com, JAKARTA -- Partai Gerindra memastikan akan usung pasangan Sandiaga Uno-Saefullah untuk Pilkada Jakarta 2017. Sandiaga yang sudah menyambangi warga pun mulai memperkenalkan Saefullah.

"Kalau Pak Saefullah diangkat ya coba dites ke masyarakat, kan ada instrumen survei, tatap muka dengan masyarakat, kalau saya bilang cocok terus warga enggak cocok kan percuma juga," ungkap Sandiaga saat berbincang, Selasa (16/8/2016) malam.

Sejauh ini penjajakan masih cair, kata Sandiaga. Pembicaraan ke partai-partai lain juga terus dilakukan.

"Kita ini kan masih sekitar 4 minggu lagi menuju penentuan ya, tentunya keadaan harus dicermati semua, merekomendasi pasangan calon yang dikehendaki rakyat," imbuh Sandiaga.

Awalnya Sandiaga hanya mengenal Saefullah lewat pemberitaan saja. Dia akhirnya bertemu dengan Saefullah pekan lalu dan langsung isu penduetan mencuat. Saefullah sendiri saat ini masih menjabat sebagai Sekda DKI Jakarta. Selain itu dia merupakan Ketua NU DKI.

Sebelummnya, Ketua DPD Partai Gerindra Mochammad Taufik mengatakan koalisi kekeluargaan yang terdiri dari tujuh partai politik kemungkinan mendukung duet Sandiaga Uno-Saefullah untuk maju melawan Ahok. "Udah deh boleh kalian tulis. Kemungkinan Sandiaga Uno-Saefullah," katanya, Senin (15/8/2016) lalu.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra tersebut mengatakan, pilihan pasangan calon tersebut sudah dibicarakan secara informal oleh tujuh partai politik, yaitu PDIP, Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, PKB dan PAN. "Dari awal, dia sudah masuk. Dia kan belum pernah nolak," jelasnya.

Gerindra sendiri sudah menjagokan pengusaha Sandiaga Uno sebagai calon gubernur (cagub) atau calon wakil gubernur (cawagub) yang akan diusung oleh partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut. "Sekarang Sandiaga Uno kan sudah pasti. Insya Allah enam partai sepakat nama Sandiaga Uno-Saefullah. Kalau PDIP masih nunggu apa mereka mau nyalonin cagub sendiri," katanya.

Isyarat pasangan calon Sandiaga Uno-Saefullah sendiri sudah mulai terlihat kala Sandiaga menyambangi Balai Kota DKI pada pekan lalu. Selain bertemu dengan Gubernur Ahok, Sandiaga juga mendatangi ruang kerja Saefullah yang terletak di lantai 4 Blok G Gedung Balai Kota DKI, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Saefullah mengatakan dirinya akan resign sebagai Sekretaris Daerah DKI Jakarta, jika ada partai politik yang mengusungnya sebagai cagub/cawagub pada Pilkada Jakarta 2017.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten