SOLOPOS.COM - Ahok saat marah dan mengusir wartawan (Youtube.com)

Pilkada Jakarta makin memanas.

Solopos.com, JAKARTA — Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi positif ditunjuknya Sandiaga Uno oleh Prabowo Subianto untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Ahok menilai Sandiaga pilihan Gerindra ini sebagai sosok yang baik.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

“Baik. Aku kenal dia,” ujar Ahok saat ditanya wartawan usai meresmikan Taman Pandang Istana di Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (30/7/2016) sebagaimana dikutip Detik.

Ahok menganggap Sandiaga yang mengusung progam ekonomi kerakyatan tersebut layak menjadi bakal cagub. Sandi-sapaan akrab Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu dinilai punya kemampuan baik.

“Ya semua orang bisa jadi penantang dong. Kalau partai sudah mencalonkan psti kan sudah dianggap mampu,” sambung Ahok.

Penunjukkan Sandiaga oleh Ketum sekaligus Ketua Wanbin Prabowo Subianto dilakukan dalam Rakornas hari Jumat (29/7) di Hambalang. Prabowo menegaskan instruksinya agar kader partai terlibat aktif dalam pemenangan Sandiaga.

Sedangkan Ahok deklarasi maju Pilgub melalui jalur parpol pada halalbihalal bersama Teman Ahok dan 3 parpol pengusung yakni NasDem, Hanura dan Golkar. Total kursi ketiga parpol di DPRD DKI mencapai 24 kursi dan sudah memenuhi batas minimum pengusungan bakal cagub yakni minimal 22 kursi sebagaimana disyaratkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya