SOLOPOS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (Endang Muchtar/JIBI/Bisnis)

Pilada Jakarta 2017 diikuti tiga pasangan kandidat.

Solopos.com, JAKARTA — Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), didampingi sang istri, Annisa Pohan, menyalurkan hak suaranya dalam Pilkada Jakarta di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Dilansir Okezone, AHY dan Annisa Pohan yang mengenakan pakaian serba hitam itu tiba di TPS 06 Rawa Barat sekitar pukul 09.20 WIB. Keduanya langsung bergegas menuju kota suara yang sudah disiapkan oleh petugas.

Seusai menggunakan hak pilihnya, AHY mengaku momentum pilkada kali ini sangat spesial bagi dirinya. “Saya dua kali mencoblos pertama tahun 1997 di bangku SMA dan saat ini tahun 2017. Tentunya menjadi sangat spesial dalam sejarah karena kali ini saya bukan hanya menggunakan hak pilih tapi juga dalam perjuangan menjadi pimpinan Jakarta,” kata AHY saat diwawancarai wartawan sebagaimana disiarkan KompasTV.

Ia berharap pelaksanaan pemungutan suara hari ini aman, lancar, dan jauh dari segala kecurangan maupun pelanggaran. “Saya berharap warga Jakarta punya antusiasme tinggi untuk menggunakan hak pilih dengan baik. Kemajuan Jakarta menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ditanya soal kemungkinan menang atau kalah, AHY menuturkan siap menghadapi segala kemungkinan dan menyikapinya sebagai realitas dalam kehidupan. “Yang penting fokus terhadap perjuangan yang saya mulai, semoga yang terbaik untuk saya pribadi, keluarga besar dan warga Jakarta yang mengharapkan perubahan,” ungkap dia.

Untuk diketahui, Pilkada DKI Jakarta diikuti tiga pasangan kandidat. Nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya