SOLOPOS.COM - Rizal Ramli (JIBI/Solopos/Dok)

Pilkada Jakarta kian tak jelas petanya. Rizal Ramli kini berpeluang singkirkan nama Ahok sebagai calon dari PDIP.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPP PDIP Andreas Pareira tak menampik ada kemungkinan bagi partainya untuk mengusung Rizal Ramli di Pilkada Jakarta 2017. Rizal memang berpotensi menjadi penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengingat sikap keduanya yang bertentangan soal reklamasi Teluk Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apalagi, Andreas mengungkapkan mantan Menko Kemaritiman dan Sumber Daya itu masih dianggap sebagai kader PDIP. “Pasti kader dong,” tegas Andreas kepada Bisnis/JIBI, Kamis (15/9/2016) malam.

Sikap tersebut menyusul adanya sejumlah kabar yang menyebutkan bahwa suara di internal partai berlambang moncong banteng itu belum bulat untuk mengusung Ahok. Bahkan, sebelumnya politikus PDIP, Eva Kusuma Sundari, mengungkapkan bahwa banyak nama yang muncul di internal partainya.

“Tunggu saja, masih geger [ribut] didalam, gerilya nama-nama,” tukas Eva. Baca juga: Nasib Ahok Menggantung, Pilkada Jakarta Bisa 2 Babak.

Mengenai siapa yang bakal jadi jagoannya, PDIP masih belum ingin blak-blakan kepada awak media. Sebelumnya, Wakil Sekjed PDIP Eriko Sotarduga mengatakan partainya akan mengumumkan nama calonnya menjelang pembukaan pendaftaran pasangan calon.

Padahal, partai berlambang banteng moncong putih itu sempat dikabarkan mendeklarasikan pasangan untuk Pilkada Jakarta 2017 pada Jumat (9/9/2016) lalu. Informasi itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai, kepada wartawan, Kamis (8/9/2016). Dukungan partai yang memiliki 28 kursi di DPRD DKI Jakarta itu kepada Ahok sebagai calon incumbent akan diumumkan Kamis atau Jumat (9/9/2016).

“Kalau tidak hari ini atau besok PDIP akan umumkan bahwa yang akan dampingi Ahok adalah Djarot Saiful Hidayat dan besok PDIP akan deklarasikan dukungan ke Ahok,” kata Yorrys, Kamis (8/9/2016). Baca juga: PDIP Deklarasi Dukung Ahok-Djarot?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya