SOLOPOS.COM - Tri Rismaharini (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Pilkada Jakarta dipastikan tak akan memunculkan nama Tri Rismaharini (Risma) yang sudah memutuskan tak akan meninggalkan Surabaya.

Solopos.com, SURABAYA — Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) menegaskan kembali bahwa dirinya tidak akan pernah meninggalkan Surabaya untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada 2017 meski mendapat banyak dukungan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak mudah untuk mengingkari janji sama wargaku. Sampai sekarang bisa dicek, saya tidak pernah ngomong soal Jakarta,” katanya di sela-sela acara buka bersama Wali Kota Surabaya, Senin (27/6/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menjelaskan, bahwa dia sudah berjanji dan meminta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar tidak dicalonkan atau maju dalam Pilkada DKI Jakarta. “Jadi saat saya menang di sini dan sebelum dilantik, saya sudah menghadap Bu Mega, dan saya berjanji tidak meninggalkan Surabaya,” tegasnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa PDIP mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Hal tersebut dikuatkan oleh pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bahwa partainya masih terus mempertimbangkan Risma untuk diusung dalam pilkada DKI karena kepala daerah Surabaya yang diusung PDIP meraih kemenangan suara di atas 82% saat Pilkada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya