SOLOPOS.COM - Ilustrasi Teman Ahok dukung Ahok maju lewat jalur parpol. (Istimewa/Teman Ahok)

Peneliti LIPI, Siti Zuhro, yakin bahwa PDIP tak akan mengusung Ahok di Pilkada Jakarta 2017.

Solopos.com, JAKARTA — Peneliti politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro memandang PDIP tidak akan mengusung calon gubenur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada Jakarta 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak ada prakondisi yang mendorong bahwa PDIP akan mengusung pak Ahok. Dalam setiap langkah partai itu ada prakondisi. Dalam konteks PDIP tidak ada sedikitpun arah untuk dukung Ahok. karena apa?PDIP itu partai pemenang,” tutur Siti di Kantor PP Muhammadiyah, Senin (19/9/2016).

Dirinya meyakini, dalam proses perebutan kursi DKI 1, partai berlambang banteng itu akan lebih menjagokan kadernya sendiri dibandingkan dengan kader partai lain. “Menurut saya, suara PDIP saat ini adalah resisten terhadap petahana,” tukasnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengungkapkan hingga saat ini partainya belum menentukan siapa yang kelak akan diusung di Pilkada. “Sampai pagi ini kami belum putuskan, tetapi kecenderungannya adalah membentuk poros baru kecuali cawagub untuk Sandi [Sandiaga Uno] bisa dimusyawarahkan kembali,” ujar Arsul saat dihubungi Bisnis/JIBI.

Pasalnya, partai berlambang Kakbah itu tidak sepakat jika Sandiaga Uno dipasangkan oleh Mardani Ali Sera yang didukung PKS. Ketidaksepakatan tersebut bermula saat PPP tidak diajak musyawarah oleh Gerindra dan PKS. Arsul mengungkapkan kalau partainya telah memiliki tiga calon alternatif selain Sandiaga Uno.

“Besok rencananya kami akan finalkan soal cagub alternatif ini dengan tiga parpol lain yang belum bersikap. PDIP sendiri kabarnya juga baru besok akan finalkan pasangan yang akan mereka usung,” tutup Arsul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya