SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan) memegang roti buaya yang diberikan oleh sejumlah relawan Ahok-Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/8/2016). Roti buaya yang diberikan oleh relawan tersebut bertujuan untuk meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat agar tetap berdampingan untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)

Pilkada Jakarta segera terlihat petanya. PDIP akan mengumumkan pasangan calon, Selasa (20/9/2016) malam. Peluang Ahok-Djarot masih terbuka.

Solopos.com, JAKARTA — PDIP siap mengumumkan kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2017, Selasa (20/9/2016). Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memastikan pengumuman tersebut dilakukan dalam satu rangkaian dengan daerah lain guna menegaskan seluruh tahapan pilkada serentak tahun depan.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“DPP PDIP memastikan akan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wagub DKI pada hari Selasa (20/9/2016) pukul 20.00 WIB bertempat di kantor Pusat DPP PDIP, Jl. Pangeran Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat,” katanya, Senin (19/9/206).

Dia menuturkan dengan pengumunan pasangan calon secara serentak, termasuk DKI Jakarta, PDIP memiliki komitmen untuk menampilkan wajah kerakyatan. Menurutnya, seluruh tahapan juga telah dilakukan secara sistemik, yakni dimulai dengan uji kelayakan dan kepatutan, pemetaan politik, pelatihan manajer kampanye, pelatihan training for trainer saksi, dan sekolah para calon kepala daerah.

Kabar tersebut dibenarkan oleh ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira yang menyebutkan dalam rapat tersebut partainya juga membahas siapa sosok yang akan diusung sebagai calon gubenur dan calon wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta. “Betul, kami rapat bahas pilkada-pilkada yang belum diputuskan,” ujarnya kepada Bisnis/JIBI, Senin.

Rapat yang digelar di DPP PDIP itu rencananya akan digelar pada sore hari dan dilanjutkan dengan konferensi pers terkait hasil dari rapat tersebut. Mengenai siapa yang kelak akan diusung oleh partainya, Andreas mengatakan deklarasi akan dilakukan jika suara internal partainya sudah bulat.

Sedangkan terkait kapan partai berlambang banteng itu akan mendaftar, dirinya meminta publik untuk bersabar. Pasalnya, untuk pendaftaran masih ada waktu sampai 23 September 2016. “Nama cagubnya nanti kalau sudah diputuskan, deklarasi itu kan hanya teknis,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya