SOLOPOS.COM - Foto eskpresi Ridwan Kamil saat istrinya berfoto bareng Afgan. (Istimewa)

Pilkada Jakarta masih memunculkan nama Ridwan Kamil. Kebetulan, dia memakai baju merah saat bertemu Megawati Soekarnoputri.

Solopos.com, DEPOK — Meski dipuji Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal kepemimpinannya di Bandung, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tetap tak tergoda untuk maju ke Pilkada Jakarta. Dia kembali menegaskan tidak akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta menantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya tetap dengan keputusan saya untuk fokus membenahi Bandung. Dulu sudah saya putuskan untuk tidak maju,” ujarnya. Pernyataan Ridwan Kamil tersebut diungkapkan seusai memberi materi di sekolah partai PDIP di Kinasih Resort Depok, Selasa (30/8/2016).

Dia hadir pada Selasa petang saat Megawati memberikan sambutan sekaligus membuka sekolah partai tersebut. Ridwan Kamil mendapatkan sambutan dan tepuk tangan hangat dari ratusan kader calon kepala dan wakil kepala daerah PDIP. Dia pun mengenakan kemeja merah yang langsung ditafsirkan hadirin sebagai tanda dirinya siap dipinang PDIP.

“Kenapa saya pakai baju merah? Karena saya dapat arahan dari panitia untuk pakai baju merah. Saya hadir di sini menghormati Ibu Megawati,” ujarnya. Baca juga: Bosan Ditanya Soal Ahok, Megawati Kepo Ridwan Kamil.

Sementara itu, Megawati berharap para kader PDIP bisa mencontoh kepemimpinan Ridwan Kamil yang dinilai berhasil membawa Bandung lebih baik. Dia mengaku penasaran dengan keseharian Ridwan Kamil dalam memimpin Kota Bandung. Bahkan, sambungnya, dia sengaja membuka situs yang menayangkan aktivitas Ridwan saat pimpin Bandung.

“Saya harap kader PDIP bisa contoh Pak Ridwan Kamil. Kalau saja ada kader di sini yang seperti beliau, maka pasti PDIP kana memenangkan kontestasi pilkada,” katanya. Baca juga: Bambang DH Dicopot Megawati, Demi Muluskan Ahok-Djarot?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya