SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Komunitas waria yang tergabung dalam Forum Komunikasi Waria Indonesia (FKWI) menyatakan dukungannya terhadap cagub Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilkada DKI Jakarta.

Dukungan itu mereka lakukan dengan menggelar aksi pawai di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (16/9). Sekitar 200-an waria dengan kostum warna-warni tersebut tak sungkan untuk berteriak mendukung Jokowi sebagai gubernur DKI.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami dari FKWI mendukung penuh Pak Jokowi untuk menjadi gubernur DKI Jakarta. Kami rasa beliau sosok yang tepat dan pantas untuk memimpin Jakarta karena dia membela wong cilik termasuk kami kaum yang marjinal,” kata Ketua FKWI, Yuli.

Yuli dan segenap waria tersebut berharap Jokowi mampu memenuhi kebutuhan dan hak warga Jakarta yang mereka nilai belum terpenuhi selama ini. “Adalah pemenuhan hak dalam bekerja, kesehatan, jangan lihat orientasi seksual tapi hak sebagai warga Jakarta,” jelas Yuli.

Ia juga berharap pelaksanaan Pilkada Jakarta dapat berlangsung aman dan nyaman tanpa adanya suatu tindakan kekerasan karena ketidakpuasan terhadap hasil Pilkada nantinya. “Siapapun yang menang dan kalah, entah itu Pak Jokowi atau Foke kami berharap pasca Pilkada, Jakarta tetap aman,” tegasnya.

Untuk perlengkapan pawai, Yuli mengaku sudah mempersiapkan secara swadaya. “Ini kami siapkan sendiri dari uang kami, tidak ada yang membiayai, termasuk Jokowi,” tegasnya.

Tampak dari mereka mengenakan kostum karnaval dengan beraneka warna, lengkap dengan bulu-bulu menjulang dijadikan mahkota. Ada juga waria yang mengenakan seragam kotak-kotak, yang dipadu dengan rok, atau celana ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya