SOLOPOS.COM - Parodi Pilkada Jakarta oleh Project Pop. (Instagram.com)

Pilkada Jakarta diramaikan aksi selfie tiga cagub yang jadi guyonan di sosmed.

Solopos.com, JAKARTA – Pemandangan unik terjadi ketika para calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Pilkada DKI Jakarta berfoto selfie bersama saat menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto yang diunggah ke Instagram Anies Baswedan itu tampak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sandiaga Uno, dan Djarot Saiful berbaris di belakang. Sementara Sylviana Murni di depan diapit Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono.

Tiga pasangan cagub-cawagub yang akan berlaga dalam Pilkada Jakarta (istimewa)

Tiga pasangan cagub-cawagub yang akan berlaga dalam Pilkada Jakarta (istimewa)

Tidak ada raut cemberut, semuanya tersenyum lebar menghadap kamera. Foto itu mendulang banyak komentar positif dari pengguna Internet (netizen), Bahkan tidak sedikit yang menjadikannya bahan parodi dan guyonan di media sosial (sosmed).

Aksi yang dilakukan personel grup vokal Project Pop adalah salah satunya. Dengan posisi dan ekspresi yang sama persis  Gugum meniru Anies, Tika Panggabean meniru Sylviana, dan Udjo bergaya seperti Agus. Sementara Ahok, Sandiaga, dan Djarot masing-masing diparodikan oleh Odie, Yopie, dan Oon.

“Yang atas menjelang pemeriksaan kesehatan. Yang bawah menjelang menghibur khalayak ramai. Sama2 mau melayani org banyak. Mirip kan?” tulis Tika pada foto parodi cagub-cawagub Pilkada Jakarta yang ia unggah ke akun @Botikapanggabean di Instagram, Minggu (25/9/2016).

Selain aksi Project Pop, di sosmed juga beredar foto hasil editan yang menunjukkan wajah para cagub-cawagub Pilkada Jakarta diganti dengan wajah tokoh lain seperti Ratna Sarumpaet, Ahmad Dhani, Yusril Ihza Mahendra, Amien Rais, Habib Rizieq, hingga Jonru.

Foto editan cagub-cawagub Pilkada Jakarta. (Facebook.com)

Foto editan cagub-cawagub Pilkada Jakarta. (Facebook.com)

Ada pula foto yang di-edit seolah ketika tes kesehatan di RSAL juga hadir Ahmad Dhani dan yang lainnya namun ketika Anies melakukan selfie hanya terlihat dirinya, Ahok, Sandiaga, Sylviana, Agus, dan Djarot.

Parodi selfie cagub-cawagub Pilkada Jakarta. (Instagram.com)

Parodi selfie cagub-cawagub Pilkada Jakarta. (Instagram.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya