SOLOPOS.COM - Jokowi mengunggah foto sedang menggunakan hak pilih di Pilakada DKI Jakarta, Rabu (15/2/2017). (Istimewa/Twitter)

Jokowi mengunggah foto di akun Twitter, memamerkan dirinya menggunakan hak pilih.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo, Rabu (15/2/2017) pagi, menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta. Seolah tak mau ketinggalan update, Jokowi mengunggah foto-foto saat dirinya melakukan pemungutan suara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di foto yang diunggah itu, Jokowi berpesan agar rakyat bergembira. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, pesta harus dilewati dengan gembira, bukan dengan memecah persatuan dan kesatuan.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di TPS itu pada pukul 10.00 WIB. Presiden mengenakan batik lengan panjang cokelat sedangkan Iriana memakai atasan emas dipadupadankan dengan kain hitam. Keduanya hadir bersama dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Dalam daftar pemilih tetap (DPT), Joko Widodo mendapat nomor 269, sedangkan Ibu Negara Iriana di nomor 270. Di DPT tertera alamat rumah presiden, yakni di Jalan Taman Suropati Nomor 7, RT 005 RW 002. Total pemilih tetap di DPT TPS IV Gambir sebanyak 493.

“Saya dan istri sebagai warga DKI Jakarta telah menggunakan hak pilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Kita berharap Pilkada tidak hanya di DKI tapi di seluruh Indonesia berjalan dengan penuh kegembiraan,” kata Presiden dilansir Antara.

Di TPS IV Gambir tercatat ada sebanyak 493 pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT). Dari jumlah itu, sebanyak 251 pemilih berjenis kelamin laki-laki dan 242 perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya