SOLOPOS.COM - Fauzi Bowo (Dokumentasi)

Fauzi Bowo (Dokumentasi)

JAKARTA–Calon Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) belakangan kian aktif roadshow ke pimpinan parpol untuk meyakinkan mereka agar mesin politik parpol efektif bekerja. Dia menemui Ketua DPP Hanura Wiranto di kantor DPP Hanura. Dalam pertemuan itu, Foke mengharapkan dukungan Hanura lebih efektif baginya di putaran kedua Pilgub DKI.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

“Saya tentu merasa bersyukur dan sangat berterimakasih atas konsistensi dan dukungan partai Hanura yang kita sudah dapatkan, dan itu saya harapkan itu lebih efektif lagi pada putaran dua,” ungkap Gubernur DKI, Fauzi Bowo di kantor DPP Hanura, Jl Tanjung Karang, Jakpus, Rabu, (15/8/2012).

Menurut Foke, dalam pertemuan itu Wiranto menyampaikan bahwa Hanura akan mengerahkan seluruh jaring kekuatannya untuk memenangkan dirinya dan Nahcrowi Ramli.

“Tadi pak Wiranto sudah mengatakan seluruh jaring dan kekuatannya akan dikerahkan, kita juga melihat gerakan-gerakan di bawahnya, itu penting,” ujar Foke.

Foke menyatakan bahwa pada putaran kedua nanti, ia juga mengharapkan bisa lebih bersinergi dengan Hanura, untuk memastikan dirinya bisa kembali menduduki DKI 1.

“Sekali lagi saya sampaikan penghargaan terima kasih saya (kepada Hanura). Dan Kita perlu berkerja keras dan bersinergi lebih kuat lagi,” ucap Foke.

Foke datang ke kantor DPP Hanura di Jl Tanjung Karang Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2012) sekitar pukul 12.30 WIB. Setelah melakukan pertemuan sekitar satu jam dengan Wiranto dan petinggi DPP Hanura, Foke yang datang mengenakan kopiah hitam dipadu kemeja batik warna cokelat kehijauan ini mengadakan jumpa pers.

“Pak Foke datang kemari acara rutin sebenarnya karena beberapa kali kami bertemu semenjak beliau mencalonkan diri kembali sebagai gubernur DKI. Nggak ada yang istimewa kami saling menginformasikan perkembangan-perkembangan di lapangan,” ujar Ketua DPP Hanura, Wiranto di kantornya.

Menurutnya, dalam pertemuan itu pihaknya membicarakan soal strategi memperkuat Fauzi Bowo untuk memenangkan putaran dua Pilgub DKI.

“Kita pasti memperkuat untuk putaran kedua, namanya juga pertandingan masa memperlemah. Tentu kami melihat di lapangan bagaimana apa yang perlu dilakukan bagaimana memberitahukan kepada masyarakat,” tutur Wiranto.

Wiranto juga menegaskan Hanura konsisten mendukung Fauzi Bowosebagai calon gubernur DKI yang akan bertanding di putaran dua menghadapi Jokowi.

“Partai Hanura sangat konsisten mendukung beliau (Foke) sebagai gubernur yang akan datang berpasangan dengan pak Nachrowi, dengan demikian maka pada saat putaran pertama belum bisa menghasilkan calon gubernur definitif dilanjutkan putaran kedua. Hanura tetap konsisten, Hanura ini kan selalu konsisten tetap bersikap untuk mendukung pak Foke dan pak Nachrowi,” ungkapnya.

“Dengan demikian, kunjungan beliau kemari juga untuk melihat kantor
Hanura yang baru, baru pindah dari Imam Bonjol ke Tanjung Karang,”
imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya