Tutup Iklan

PILKADA JAKARTA : Emoh Mundur dari Demokrat, Ruhut Sitompul Tantang SBY Pecat Dirinya

PILKADA JAKARTA : Emoh Mundur dari Demokrat, Ruhut Sitompul Tantang SBY Pecat Dirinya

SOLOPOS.COM - Ruhut Sitompul (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Pilkada Jakarta diwarnai pembelotan Ruhut Sitompul ke Ahok-Djarot. Ruhut juga menantang SBY memecat dirinya.

Solopos.com, JAKARTA -- Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul memilih dipecat ketimbang mundur dari partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Ruhut mengaku kecewa dengan penunjukkan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon gubenur DKI Jakarta dan akhirnya membelot menjadi juru bicara (jubir) Ahok-Djarot.

"Jangan suruh aku mundur, tapi pecat aku, maka aku akan menjadi tokoh independen," ujarnya menantang Partai Demokrat, Kamis (6/10/2016). Bahkan, Ruhut mengaku siap dipecat sebagai anggota DPR karena berbeda sikap dengan Partai Demokrat yang mengusung pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni.

Akan tetapi, dia menyerahkan keputusan soal statusnya kepada pimpinan Partai Demokrat. Dia meyakini Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat menyayangi dirinya. Baca juga: Survei Populi: Muslim DKI Cenderung Pilih Ahok-Djarot.

"Kalau aku mau dipecat tolong dipikirkan juga, seandainya pecat Ruhut lalu Ahok menang, bagaimana Partai Demokrat nanti dibilang memecat pemenang,” ujarnya. Menurutnya, SBY tahu persis perjuangan dirinya ikut serta membesarkan Demokrat.

Ruhut juga mengaku tidak takut dianggap sebagai mata-mata Partai Demokrat di tim Ahok. Sebab, menurut dia, semua orang mengetahui ketulusannya dalam berpolitik. Buktinya, kata dia, dirinya dimasukkan di dalam tim pemenangan sebagai juru bicara Ahok-Djarot.

Ruhut menyatakan kecewa lantaran Partai Demokrat mendukung Agus Harimurti Yudhoyono di Pilkada Jakarta. Bagi Ruhut, Agus masih terlampau dini untuk didorong maju dalam kontestasi pilkada sekelas DKI Jakarta.

"Untuk bupati dan wali kota yang dari TNI itu minimal pangkatnya letkol, sedangkan untuk gubernur minimal bintang dua. Mas Agus ini jenius, orang hebat tapi bicara umur dan rekam jejak, dia itu mayor, itu fakta,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tiga Cara Menikmati Croffle Hits dari Tjemilan oleh Kopi Soe

Sebagai kedai camilan favorit masyarakat, Tjemilan oleh Kopi Soe juga menghadirkan aneka varian croffle yang dinamai #Soeffle.

Tren Naik, Kasus Covid-19 di Sukoharjo Tambah 88 Orang dalam Sehari

Kasus Covid-19 di Sukoharjo bertambah 88 orang dalam sehari pada Kamis (24/6/2021). Penambahan itu membuktikan tren penambahan kasus Covid-19 di Sukoharjo masih naik.

Bapas Solo Sebut Mediasi Kasus Perusakan Makam Oleh Anak-Anak Di Mojo Telah Selesai, Hasilnya?

Proses mediasi kasus perusakan makam Mojo, Pasar Kliwon, Solo, yang melibatkan 10 anak-anak sudah selesai dengan pendampingan Bapas.

Melonjak! Pemusalaran Jenazah Prosedur Covid-19 di Sukoharjo Capai 22 Orang dalam Sehari

Sebanyak 22 jenazah dimakamkan dengan prosedur Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo dalam sehari. Kondisi ini melonjak tajam dari biasanya empat jenazah.

Diduga Gegara Depresi, Perempuan asal Pati Terjun ke Sumur

Seorang perempuan di Pati diduga nekat mengakhiri hidup dengan menceburkan diri ke sumur. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.

Catat! Ini Perbedaan Varian Delta dan Delta Plus

Apa sajakah perbedaan virus corona varian Delta dan Delta Plus?

Uji Coba PSIS Kontra PSIM Disiarkan Live Streaming

PSIS Semarang akan meladeni PSIM Yogyakarta pada laga uji coba yang akan disiarkan secara streaming.

15 Dokter Anak di Jateng Terpapar Covid-19

Sebanyak 15 dokter anak di Jateng terpapar Covid-19. Diduga tertular dari pasien anak yang positif Covid-19.