SOLOPOS.COM - Gabungan ormas Islam Solo menggelar aksi longmarch di Jl. dr. Radjiman, Singosaren, Solo, Jumat (21/10/2016). Mereka menuntut polisi segera memproses hukum Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait pernyataan yang dinilai menyinggung umat Islam. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Jelang Pilkada Jakarta, Ahok diperiksa Bareskrim terkait penyebutan Surat Al Maidah ayat 51. Dia mengatakan sejak kecil percaya kitab suci.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku datang ke Bareskrim Polri untuk melakukan klarifikasi terhadap tuduhannya telah menghina Surat Al Maidah ayat 51.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya kita inisiatif datang untuk mengklarifikasi. Supaya orang kan simpang siur, ada tuduhan saya menghina ulama,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Senin (24/10/2016).

Ahok mengatakan kedatangannya ke Bareskrim ini atas inisiatif dirinya sendiri untuk menyelesaikan kesimpangsiuran yang terjadi dalam pemberitaan di media massa selama ini. “Saya juga berharap teman-teman media mulai berpikir untuk mengawasi melalui Bareskrim, lihat saya melakukan atau tidak, karena kan mereka yang punya hukum,” jelasnya.

Adapun terkait saksi yang dapat menjelaskan hal tersebut, dia mengatakan bahwa kakaknya dapat memberikan keterangan, pasalnya Ahok mengatakan dia sangat mengetahui seluk beluk Ahok sejak kecil. “Dari kecil saya percaya semua umat, percaya juga sama kitab suci, ini bisa dilihat dari rekam jejak saja,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat enggan menanggapi langkah pasangannya, yaitu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mendatangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

“Enggak, enggak. Tidak perlu lah ditanggapi. Enggak ada tanggapan,” ujarnya setelah Rapat Pimpinan di Balai Kota DKI, Senin (24/10/2016).

Alih-alih menjawab pertanyaan wartawan, mantan Wali Kota Blitar tersebut justru bergurau sambil mencari alasan. “Sudah ya, saya kebelet pipis ini,” kata Djarot sambil tertawa.

Ahok mendatangi kantor Bareskrim Mabes Polri untuk mengklarifikasi isu dugaan penistaan agama yang dialamatkan kepada dirinya. Hal tersebut terkait dengan pernyataan Ahok soal surat Al-Maidah ayat 51 yang sempat menjadi perdebatan di masyarakat. Baca juga: Diperingatkan MUI, Ahok Minta Maaf Soal Surat Al Maidah 51.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya