SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan) memegang roti buaya yang diberikan oleh sejumlah relawan Ahok-Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/8/2016). Roti buaya yang diberikan oleh relawan tersebut bertujuan untuk meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat agar tetap berdampingan untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)

Demokrat mengusung pasangan Agus-Sylviana di Pilkada Jakarta. Ahok pun memuji keputusan SBY.

Solopos.com, JAKARTA — Koalisi Kekeluargaan yang merepat di Cikeas telah menentukan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada Jakarta 2017. Sylviana Murni saat ini masih menjabat sebagai Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Sementara itu, saat dimintai konfirmasi terkait lawan politik dalam Pilkada Jakarta 2017 nanti, calon petahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meyakini bahwa pilihan Ketua Umun Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah bijak.

“Ya itu udah keputusan partai dari Pak SBY. SBY kan pasti udah bijak, udah dihitung,” kata Kepala Daerah yang disapa Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Ahok mengaku tetap menghargai apa yang sudah menjadi keputusan Sylviana Murni untuk menjadi calon wakil gubernur. Bahkan, dia juga mengaku senang apabila ada birokrat Pemprov DKI Jakarta yang ikut maju di pilkada. Baca juga: Ahok Sudah Lama Endus Gerakan Sylviana Murni Diam-Diam.

“Saya sudah bilang, saya ingin sekali dari dulu mendorong PNS punya ambisi menjadi kepala daerah. Supaya apa? Teori saya sederhana. Kalau PNS punya ambisi jadi kepala daerah dengan pola pemilihan langsung, harusnya dia bekerja tiap hari dengan baik,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya