SOLOPOS.COM - Foto kombo warga menunjukkan jari seusai mencoblos pada pilkada DKI Jakarta di Jakarta, Rabu (15/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A)

Partai Demokrat akan menerjunkan ribuan relaqwan Agus-Sylvi ke TPS-TPS pada 19 April 2017.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Demokrat DKI Jakarta tetap memilih bersikap netral pada putaran kedua Pilkada Jakarta. Namun, Demokrat akan mengerahkan 13.500 orang saksi untuk mengawal jalannya pemungutan suara pada 19 April 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kita berharap Pilgub DKI berlangsung kondusif, tidak ada money politic, ?bersih tanpa kecurangan apapun,” kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Santoso, di sela-sela Musda IV DPD Partai Demokrat DKI Jakarta di Hotel Sheraton Media, Kamis (6/4/2017).???
?
Santoso memastikan partainya akan ter?libat langsung dalam upaya membantu mengawal proses pesta demokrasi Ibu Kota itu. ?”Sebanyak 13.500 ?pasukan kami? akan ikut diterjunkan ke seluruh TPS-TPS untuk mengawal jalannya pemungutan suara. Mereka adalah para saksi yang ?sebelumnya bertugas untuk Agus-Syilvi,” ujarnya.
?
?Lebih jauh, dia mengatakan partainya ingin memastikan pesta demokrasi di Jakarta ini tidak dinodai praktik-praktik nakal. Pihaknya ingin mencegah praktik money politics, memobilisasi massa, atau kecurangan apapun yang mengarah pada aksi-aksi curang menghalalkan segala cara.

Santoso baru saja menggantikan posisi Nachrowi Ramli yang sudah memimpin Partai Demokrat DKI Jakarta selama dua p?eriode kepengurusan. Sebelumnya, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) yang diusung Demokrat tersingkir setelah hanya meraih peringkat ketiga perolehan suara di putaran pertama. Baca juga: Demokrat Mau Dukung Ahok atau Anies? Tergantung AHY.

Meski tersingkir, suara dukungan untuk pasangan AHY-Sylvi di Pilkada Jakarta putaran I lalu yang mencapai 17 persen sangat signifikan di putaran II. Jumlah itulah yang hendak diperebutkan oleh kubu Ahok-Djarot maupun Anies-Sandi. Baca juga: Relawan Agus-Sylvi Deklarasi Dukung Anies-Sandi? Ini Klarifikasi Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya