SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pemilihan umum. (JIBI/Bisnis.com/Dok.)

Coblosan ulang Pilkada Jakarta di TPS 29 Kalibata Jaksel diwarnai kemenangan telak Anies-Sandi.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 29 Kalibata, Jakarta Selatan, dan hasilnya pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul telak. Keunggulan telak Anies-Sandiaga juga terjadi dalam PSU di TPS 01 Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip Solopos.com dari Okezone, Minggu (19/2/2017), pasangan tersebut berhasil mengumpulkan 385 suara. Jumlah sauara ini jauh di atas pasangan petahana bernomor urut 2 Basuki Tjahaja Purna-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) yang hanya memperoleh 19 suara.

Sementara itu, pasangan nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylviana) berada di urutan paling buncit dengan hanya mendapatkan 7 suara.

Sebelumnya, pencoblosan ulang dilakukan di sana karena ada warga yang mencoblos menggunakan formulir C6 orang lain. Ada pasangan suami-istri (pasutri) yang tidak terdaftar di DPT tetap mencoblos dengan menggunakan hak pilih dengan menggunakan Form C6 milik orangtuanya.

Di tempat lain, yaitu TPS 01 Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini juga telah selesai. Hasilnya, pasangan nomor (palson) nomor urut 3 Anies-Sandiaga juga menang di TPS tersebut.

Dari total 257 surat suara yang masuk, pasangan Anies-Sandi mendapat 134 suara. Berikutnya, Ahok-Djarot menempati urutan kedua dengan perolehan 103 suara. Posisi paling buncit ditempati Agus-Sylviana yang hanya mengantongi 15 surat suara. Surat suara tidak sah sebanyak 5 suara, sedangkan warga yang tercatat pada TPS 01 kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, sebanyak 601 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya