SOLOPOS.COM - Bakal calon gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno menyapa warga pada kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat di Jl. Cendrawasih Kelurahan Sukabumi Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (29/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/Fauziyyah Sitanova)

Pilkada Jakarta belum jelas petanya. Cawagub Gerindra pendamping Sandiaga Uno akan diumumkan besok.

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil gubernur yang akan mendampingi Sandiaga Uno pada Pilkada Jakarta 2017 akan diumumkan pada hari Senin (22/2/2016). Sementara itu, sinyal PDIP akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kian menguat meskipun internal partai itu belum satu suara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masih difinalisasi teman-teman dari koalisi dan nama sudah keluar pada Senin besok [22/8/2016],” kata Sandiaga di Jakarta Timur, Minggu (21/8/2016), dikutip Solopos.com dari Antara.

Sandiaga Uno mengatakan agar para elite politik mendengarkan aspirasi rakyat untuk nama para calon wakil gubernur yang mendampinginya. Saat ini, dirinya didukung oleh Partai Gerindra untuk maju pada Pilkada Jakarta 2017. Salah satu nama yang ramai digadang-gadang adalah Saefullah yang saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta.

“Nama cukup deras disampaikan, saya bakal disampaikan ke partai. Tadi ada ibu menangis ke saya di Pasar Klender, minta tolong yakinkan Bu Risma ke Jakarta. Saya bilang ibu saya bakal sampaikan ke mekanisme koalisi,” kata Sandiaga.

Di pihak lain, sinyal dukungan PDIP untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju ke Pilkada Jakarta 2017 terus menguat. Hal itu terlontar dari Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat. “Memang indikasi kuatnya ke situ. Mari kita tunggu saja prosesnya. Indikasi kuatnya ke situ,” ungkap Djarot.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara komunitas moge Harley di Museum Satriamandala, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu. Djarot pun meminta publik untuk menunggu dalam waktu sepekan ke depan. “Kita lihat, kan dalam waktu seminggu masih ada perkembangan dan perubahan,” ujarnya.

Djarot sendiri disebut-sebut akan mendampingi Ahok dalam pesta demokrasi warga DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2017 mendatang. Meski begitu, PDIP belum mengumumkan secara resmi sikap partainya, termasuk keputusan pengusungan Ahok-Djarot. “Pokoknya kita akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Djarot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya