SOLOPOS.COM - Boy Sadikin (Dok/JIBI-Solopos/Antara)

Menjelang Pilkada Jakarta, mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta Boy Bernardi Sadikin mundur dari PDIP.

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta Boy Bernardi Sadikin mundur dari PDIP. Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari membenarkan kabar mundurnya Boy Sadikin sebagai kader PDIP.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

“Benar [Boy keluar dari PDIP],” ujar Eva saat dikonfirmasi, Kamis (22/9/2016). Eva mengungkapkan Boy telah berkirim surat kepada LKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam surat tersebut, disebutkan bahwa Boy mundur dari partai berlambang banteng itu karena aspirasinya terkait calon kepala daerah DKI Jakarta berbeda dengan kehendak dan keputusan partai. “Perbedaan tersebut pada hemat saya akan berakibat negatif pada keutuhan dan soliditas PDIP dalam menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017,” ujar Boy dalam suratnya.

Selain tak ingin menjadi beban partai, Boy mengungkapkan dirinya ingin bebas menyalurkan aspirasi pribadi tanpa harus mengikuti kehendak partai. Sebelumnya, bakal calon Gubenur Sandiaga Uno mengatakan Boy tak mendukung pasangan calon gubenur petahana. “[Boy] Bersedia bergabung dalam salah satu pimpinan tim (pemenangan) kami,” kata Sandiaga di posko pemenangan, Jakarta.

Sandi menambahkan, pembicaraan dukungan yang dilakukan Boy Sadikin bukanlah dalam konteks dirinya sebagai politisi PDIP tetapi sebagai sosok individu yang ingin saling bertukar informasi dengan Prabowo.

“Posisi Pak Boy Sadikin sampai saat ini bukan sebagai ketua tim pemenangan Koalisi Kekeluargaan, itu belum dibicarakan sampai ke arah sana. Beliau hanya memberikan sumbangsih pemikiran kepada kami tentang sosok seperti apa yang diinginkan warga Jakarta untuk menandingi pasangan calon petahana,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya