SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kanan) bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (kedua kanan) memegang roti buaya yang diberikan oleh sejumlah relawan Ahok-Djarot di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/8/2016). Roti buaya yang diberikan oleh relawan tersebut bertujuan untuk meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat agar tetap berdampingan untuk kembali maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017. (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)

Peta Pilkada Jakarta akan kian jelas besok jika PDIP deklarasi dukung Ahok-Djarot.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menunjuk nama Djarot Saiful Hidayat sebagai pendamping Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan, partai berlambang banteng moncong putih itu dikabarkan akan mendeklarasikan pasangan untuk Pilkada Jakarta 2017 itu dilakukan besok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Golkar, Yorrys Raweyai, kepada wartawan, Kamis (8/9/2016). Dukungan partai yang memiliki 28 kursi di DPRD DKI Jakarta itu kepada Ahok sebagai calon incumbent akan diumumkan Kamis ini atau Jumat (9/9/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau tidak hari ini atau besok PDIP akan umumkan bahwa yang akan dampingi Ahok adalah Djarot Saiful Hidayat dan besok PDIP akan deklarasikan dukungan ke Ahok,” kata Yorrys.

Dalam kapasitasnya sebagai pengurus partai pendukung pasangan Ahok-Jarot, dia tidak mempersolkan partai apa saja yang akan mendukung pasangan tersebut. Menurutnya, banyaknya dukungan ke mantan Bupati Belitung Timur itu akan lebih bagus untuk memuluskan pencalonannya.
Yoris juga menegaskan bahwa sejak awal Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Ahok untuk calon pendampingnya sebagai calon wakil gubernur.

“Bagi kita yang mendukung Ahok mulai dari Golkar, Nasdem, Hanura, dan Teman Ahok, sejak awal kita hanya mendukung beliau. Soal pendamping itu kita sudah putuskan 17 Juli, kita serahkan ke beliau dan kita tidak berpikir harus dari mana. Beliau ingin mencari pendamping yang sinergi dengan beliau untuk membangun Jakarta lebih baik,” katanya.

Hal terpenting, ujarnya, Partai Golkar dapat memenangkan Ahok di Pilkada DKI Jakarta dan hal itu sduah menjadi komitmen partai itu sejak awal. “Dari awal kita mempuyai dua komitmen yang pertama kita bisa bersama-sama memuluskan sampai pendaftaran nanti, kemudian yang kedua memenangkan beliau, soal pendamping terserah, tapi hampir pasti bahwa beliau akan berpasangan dengan Djarot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya