SOLOPOS.COM - Sylviana Murni (Istimewa)

Pilkada Jakarta kian dekat. Gerindra segera mencari calon pendamping Sandiaga Uno.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Gerindra akan menggelar uji kelayakan bagi ketiga calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang kelak akan dijodohkan sebagai pasangan Sandiaga Uno di Pilkada Jakarta 2017 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPD Gerindra Mohammad Taufik mengungkapkan uji kelayakan tersebut akan dimulai pada Kamis (1/9/2016) malam tanpa menyebutkan di mana lokasi fit and proper test tersebut. Ketiga tokoh itu adalah Sekretaris Daerah DKI Saefullah, Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo, dan Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata Sylviana Murni.

Ekspedisi Mudik 2024

“Mulai besok malam, ada tiga orang calon itu Saefullah, Sylviana sama Yoyok, besok kami uji satu-satu,” ujar Taufik saat dihubungi, Rabu (31/8/2016) malam.

Taufik mengungkapkan penguji tiga kandidat tersebut nantinya dari para parpol yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan. “Ya pimpinan partai, ya itu dari Koalisi Kekeluargaan,” jelasnya.

Senada, ketua penjaringan cagub DKI Jakarta dari Partai Gerindra Syarif juga menyebutkan adanya uji kelayakan bagi calon pasangan Sandiaga Uno. “Kriterianya ya yang bisa melengkapi Sandi, gitu aja,” tuturnya.

Sebetulnya, ujar Syarif, uji kelayakan akan digelar pada Rabu malam, namun lantaran adanya jadwal yang bertabrakan maka uji kelayakan tersebut ditunda hingga besok malam. “Harusnya malam ini Pak Saefullah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya