SOLOPOS.COM - Tweet @TrioMacan2000 (Foto: chirpstory.com)

Tweet @TrioMacan2000 (Foto: chirpstory.com)

SOLO—Akun Twitter @TrioMacan2000, sejak Senin (13/8), berkicau soal pasangan Jokowi-Ahok. Bila selepas putaran I Pilkada DKI Jakarta, akun yang punya 123.569 followers ini berkicau soal kasus-kasus pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi (Nara), Tweet @TrioMacan2000 sejak Senin mengunggah kultwit(kuliah Twitter) soal Jokowi-Ahok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Senin, akun yang juga punya nickname Ade Ayu S ini menulis fakta-fakta kinerja Jokowi. Akun ini mengklaim kinerja Jokowi yang sebenarnya di Kota Solo.

@TrioMacan mengklaim data-data yang dihimpun itu merupakan data-data valid, berdasarkan sumber-sumber di Pemkot Solo, BPS, wawancara dengan tokoh-tokoh di Solo, anggota DPRD dan lainnya. Dia juga menyebutkan sudah menerjunkan tim khusus ke Solo untuk menghimpun “prestasi” Jokowi.

“Sesuai data BPS penduduk miskin Solo berjumlah lebih 87 ribu atau 17% jiwa dgn pakai 14 indikator kemiskinan. Tertinggi di Indonesia.  Angka kemiskinan rakyat Solo berdasarkan data Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Solo malah lebih besar drpd BPS.  TKPKD Solo secara resmi umumkan rakyat miskin Solo : 2009 (107 ribu), 2010 (125 ribu) dan 2011 (133 ribu atau 25% rakyat Solo) !!! Rakyat solo ternyata semakin miskin selama dipimpin oleh Walikota Jokowi. Kenapa? Nanti kita bahas. Bgmn dgn pengangguran?” tulis @TrioMacan2000.

Dalam kultwit sebanyak 67 tweet itu, @TrioMacan2000 juga menyebutkan angka pengangguran resmi angkatan kerja di Solo meningkat dari 37.000 pada 2009 menjadi 54 .000 pada 2011.  

“ Bgmn angka kejahatan atau tingkat kriminalitas? Kapolda Jateng menyebutkan Solo adalah kota dgn tingkat kriminalitas tertinggi di Jateng.  Narkoba, human trafficking (penyelundupan/penjualan anak), pelacuran dan penyebaran aids di Solo tertinggi di Jateng. 49 mati krn Aids !  Intinya, Solo adalah kota dengan ‘penyakit sosial’ terburuk se jateng. Skrg kita lihat aspek ekonominya. Berapa pertumbuhan ekonominya?” tulisnya lagi.

Kicauan @TrioMacan2000 lewat kultwitnya itu berlanjut hingga Rabu (15/8/2012). Kicauan @TrioMacan2000 itu mendapat reaksi dari mereka yang mengaku mendukung Jokowi-Ahok. @Riangcu lewat tweetnya menyebutkan “@TrioMacan2000 kultwitt ttg @jokowi_do2 hampir salah semua.saya warga SOLO.dan90%warga lainya berbeda dgn dt anda.”

Bahkan tak ketinggalan akun @Satriahmdjojo mengkultwittkan prestasi Kota Solo di tangan Jokowi. Protes terhadap kultwitt @TrioMacan2000 juga cukup banyak disampaikan di akun @JokowiAhok yang merupakan yang dibentuk oleh Relawan Jokowi-Ahok dan telah memiliki 4.643 followers.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya