SOLOPOS.COM - Sylviana Murni (Istimewa)

Sebelum diusung Koalisi Kekeluargaan bersama Agus Harimurti di Pilkada Jakarta, gerakan Sylviana Murni sudah lama diendus Ahok.

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta yang juga calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), memberikan ucapan selamat kepada Deputi Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni. Anak buahnya itu kini akan menjadi penantangnya sebagai calon wakil gubernur oleh Koalisi Kekeluargaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya ucapkan selamat semoga sukses melalui Whatsapp dari pagi tadi, tapi dia belum balas. Kan ini kehendak Tuhan,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/9/2016).

Ahok menuturkan menyambut baik semua pejabat pegawai negeri sipil (PNS) yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah. “Kalau PNS punya ambisi jadi kepala daerah, maka kerjanya makin baik,” jelasnya.

Dia mengaku sudah mengamati gerak-gerik Sylviana sejak lama. Bahkan, dia membeberkan bahwa mantan Kepala Satpol PP tersebut acap kali bertemu dengan perwakilan masyarakat Betawi untuk membicarakan peta politik di Ibu Kota. “Dia enggak pernah izin ke saya. Selalu diam-diam. Saya sudah amati sejak lama, ” katanya.

Sebelumnya, dini hari tadi Koalisi Kekeluargaan mengumumkan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sebagai penantang pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) dalam Pilkada Jakarta 2017. Agus-Sylviana dijadwalkan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Jumat malam pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya