SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjawab pertanyaan wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/4/2016). Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok tersebut memenuhi panggilan KPK untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras.(JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A/dok)

Pilkada Jakarta masih diwarnai tarik ulur Ahok dan PDIP. Namun, Ahok mengaku masih menjalankan program PDIP.

Solopos.com, JAKARTA — Calon Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku masih melaksanakan program dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal ini menunjukkan dirinya masih memiliki kaitan dengan partai pengusungnya pada Pilkada Jakarta 2012 lalu itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ahok menegaskan dirinua merasa masih berhubungan erat dengan PDIP. Apalagi sebelumnya, pihak berpasangan dengan Joko Widodo yang dulu diusung oleh PDIP. “Saya kan dicalonkan PDIP waktu sama Pak Jokowi. Saya kan sekarang masih menjalankan program PDIP sebetulnya, masih kan,” ujar Ahok seusai meresmikan Pasar Pesanggrahan, Jumat (26/8/2016).

Ahok mengatakan bahwa program-program yang dijalankan oleh Jokowi-Ahok saat itu merupakan program yang disetujui oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Namun pada saat Jokowi maju menjadi Presiden, Ahok pun naik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ahok merasa dialah yang melanjutkan program-program itu sampai sekarang.

Memasuki tahun Pilkada DKI 2017, nama Ahok dan hubungan dengan PDIP kian menjadi sorotan, yakni terkait kemungkinan Ahok untuk diusung oleh partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. Ahok mengatakan, dia sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk diusung kembali oleh PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya