SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil (Twitter.com)

Golkar memilih Ridwan Kamil sebagai calon gubernur untuk Pilkada Jabar 2018 daripada memilih Dedi Mulyadi.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Golkar memutuskan mendukung Ridwan Kamil dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018 dan meninggalkan calon kuat lainnya, Dedi Mulyadi. Golkar mengambil keputusan itu dengan alasan ingin memenangi Pilkada Jawa Barat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Setelah kita melakukan kajian lebih mendalam terhadap hasil survei yang ada dengan keinginan kita memenangi pertarungan politik pada Pilkada 2018 di Jawa Barat, maka tim pilkada pusat setelah melakukan konsultasi dengan ketua umum. Maka DPP Partai Golkar telah menetapkan mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien sebagai wakilnya,” kata Sekjen Golkar Idrus Marham di Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Idrus menekankan sebelumnya Golkar telah melakukan kajian secara internal serta berkoordinasi dengan beberapa partai dan calon yang namanya mengemuka.

Golkar juga memahami kader Golkar Dedi Mulyadi tengah mempersiapkan diri maju di Pilkada Jabar. Namun dengan kajian yang matang Golkar memutuskan mendukung Ridwan Kamil.

“Ketua harian sudah melakukan komunikasi dengan saudara Dedi untuk memberikan penjelasan, segera setelah kita melakukan komunikasi ke ketua umum. Harmonisasi kepentingan sudah kita lakukan maka Golkar sudah mengambil keputusan sekali lagi mencalonkan saudara Ridwan Kamil berpasangan dengan Daniel Muttaqien,” jelas Idrus.

Idrus mengaku pencalonan Daniel Muttaqien sebagai pasangan Ridwan Kamil sudah dikomunikasikan kepada Ridwan pribadi dan Partai Nasdem selaku salah satu partai yang juga mendukung Ridwan Kamil.

Idrus berharap partai-partai lain yang turut mendukung Ridwan Kamil memahami proses tersebut dan lebih mengedepankan bagaimana kemenangan itu di Jawa Barat bisa tercapai.

Idrus juga mengatakan Surat Keputusan mendukung Ridwan Kamil telah ditandatangani Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan dirinya selaku Sekjen. Surat itu akan diserahkan segera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya