SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil (JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam)

Ridwan Kamil ingin berharap dukungan PAN setelah dirinya didukung Nasdem.

Solopos.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dapat terwujud secara nyata untuk memenuhi kursi agar dapat diusung sebagai calon Gubernur Jawa Barat 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mudah-mudahan mewujud pada dukungan yang riil. Yang akhirnya bisa menjadi penyemangat untuk menggenapkan dukungan,” kata Ridwan di Bandung, Kamis (23/3/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Pria yang akrab disapa Emil ini menuturkan, dirinya akan terus berkomunikasi dengan partai lain sehingga syarat 20 persen dari total kursi di DPRD Jawa Barat dapat terpenuhi.

Jika PAN telah resmi menyatakan dukungannya, saat ini Emil bisa memiliki 9 kursi yang berasal dari Partai Nasdem sebanyak lima kursi dan PAN empat kursi. Dengan demikian, ia masih memerlukan 11 kursi lagi untuk dapat maju dalam Pilgub Jabar.

“Kalau digabung baru sembilan kursi, mudah-mudahan seiring dengan perjalanan waktu ya genap lah dukungannya,” kata dia.

Ridwan Kamil juga mengaku tak terlalu memikirkan saat ditanya soal beberapa nama seperti Bima Arya, Primus Yustisio, dan artis senior Desi Ratnasari, yang kabarnya diajukan PAN untuk dipasangkan dengan dirinya. Menurutnya, yang terpenting sosok tersebut memiliki kapasitas sebagai pemimpin.

“Tapi intinya, siapapun namanya selama punya kapasitas kepemimpinan dan popularitas bisa mengangkat, ya alhamdulillah bisa bersinergi. Mau Desi Ratnasari, mau Bima Arya,” kata dia.

Sebelumnya, nama Ridwan Kamil masuk dalam radar PAN untuk maju dalam pertarungan Pilkada Jabar 2018. Emil dinilai berhasil memimpin Kota Bandung dan memiliki potensi untuk membenahi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya