SOLOPOS.COM - Dede Yusuf (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Dede Yusuf (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

KARAWANG–Calon Gubernur Jawa Barat  (Jabar), Dede Yusuf berjanji akan meningkatkan kunjungan ke desa-desa dan mengurangi berkantor di Gedung Sate, jika terpilih menjadi gubernur pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Jabar , 24 Februari 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dengan meningkatkan kunjungan ke desa-desa dan berkantor di kantor-kantor desa sekitar Jabar, maka akan diketahui permasalahan sebenarnya yang dialami masyarakat,” kata Dede Yusuf, saat kampanye di Kabupaten Karawang, Minggu (17/2/2013).

Dikatakannya, saat ini masyarakat Jawa Barat sudah bosan terhadap sikap pemimpin yang hanya berdiam di kantor, tanpa melakukan kunjungan ke desa-desa. Padahal itu bisa menjauhkan seorang pemimpin dengan masyarakatnya. Atas hal itu, jika terpilih menjadi gubernur hingga lima tahun ke depan, dirinya berjanji akan mengurangi berkantor di Gedung Sate, kantor Gubernur Jabar.

Dengan dikuranginya berkantor di Gedung Sate, maka akan banyak waktu luang untuk melakukan kunjungan ke desa-desa sekitar Jawa Barat. Sehingga diharapkan dirinya akan semakin dekat kepada masyarakat.

Ia mengaku, meski pada Pilkada Jabar kali ini mencalonkan sebagai gubernur didampingi Lex Laksamana, tetapi dirinya tidak bisa memberi uang atau sembako kepada masyarakat, agar memilih dirinya. Sebab, kata dia, jika memberi uang atau sembako kepada masyarakat saat kampanye, dikhawatirkan akan menimbulkan tindakan korupsi jika nanti terpilih.

“Saya hanya bisa menyumbangkan diri saya, untuk mengabdi memajukan dan mengembangkan Jawa Barat,” kata dia.

Dede Yusuf didampingi istrinya, Sendy Ramania Yusuf bersama calon wakilnya, Lex Laksamana, melakukan kunjungan ke berbagai tempat saat kampanye simpatik di Karawang, Minggu. Diantara tempat yang dikunjungi itu ialah mengikuti senam bersama masyarakat Karawang, di Lapangan Karangpawitan, mengunjungi Pasar Tumpah di Telukjambe Timur, mengikuti acara Karawang Berdzikir di Kecamatan Telagasari.

Selain itu, mengikuti saresehan dan silaturahmi tokoh petani se-Karawang serta menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapangan Prapatan Kopel, Kecamatan Klari.

Selepas dari Karawang, rombongan pasangan Dede Yusuf-Laksamana menuju Purwakarta untuk berkampanye dengan mengikuti acara Mancing Babarengan bersama masyarakat Purwakarta, mengunjungi pedagang pasar tradisional Pasar Rebo, serta menghadiri dzikir dan tabligh akbar di Sukatani, Purwakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya