SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Perolehan suara PDIP yang signifikan pada Pemilu Legislatif 9 April lalu membuat partai ini mulai berhitung untuk menghadapi Pilkada 2015 nanti.

Wakil Ketua Bidang Politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DIY Esty Wijayati mengatakan, dengan perolehan kursi DPRD Gunungkidul yang mencapai 25% tidak menutup kemungkinan untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati dari internal partai.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Namun saat ini, belum ada keputusan partai tentang siapa yang bakal diusung menjadi calon bupati Gunungkidul.

“Kami memang ingin mendorong kader internal partai. Saya kira banyak kader PDIP yang potensial,” kata Esty, Senin (28/4/2014).

Menurut Esty, salah satu kader potensial yang bisa maju dalam pemilukada adalah Budi Utama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Gunungkidul. Budi yang juga menjabat Ketua DPRD Gunungkidul memang santer disebut-sebut bakal diusung partainya menjadi calon bupati.
Namun menurut Ketua Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Benyamin Sudarmadji, Budi Utama terkesan malu-malu untuk mencalonkan diri menjadi calon bupati Gunungkidul 2015 mendatang.

Menurut Benyamin, Budi Utama jika ingin mencalonkan diri harus memproklamirkan diri dari sekarang dan mulai mengenalkan kepada masyarakat Gunungkidul. “Harusnya kalau Budi Utama mau naik harus dari sekarang,” ucap Benyamin saat dihubungi, Senin (28/4/2014).

Sementara itu, Budi Utama mengatakan sampai saat ini belum ada keputusan partai untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati Gunungkidul. Ia mengaku masih konsentrasi melaksanakan kewajiban sebagai Ketua DPRD Gunungkidul dan persiapan menghadapi Pilpres 9 Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya