SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo menyapa anak-anak yatim saat berbuka bersama pada hari pertama puasa di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

Pilkada Gunungkidul mulai ramai, Panwaslu mewaspadai kampanye di tempat ibadah

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Gunungkidul mewaspadai agenda politik para kandidat pasangan peserta Pilkada 2015 di rumah ibadah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komisioner Bidang Pengawasan Panwaslu Gunungkidul, Budhi Hariyanto menjelaskan kewaspadaan tersebut muncul karena momentum Ramadan rawan menjadi waktu yang digunakan pihak yang ingin mencalonkan diri pada Pilkada 2015 untuk menyampaikan visi misi, atau kampanye.

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak jarang, sambungnya, kampanye akan dilakukan dalam bentuk pembagian takjil buka puasa atau agenda lainnya terkait ibadah di bulan Ramadan.

“Kami mengimbau kepada pengurus rumah ibadah, misalnya takmir masjid untuk mengantisipasi kampanye terselubung saat Ramadan. Imbauan dalam bentuk surat pemberitahuan,” tuturnya, di kantor Panwaslu, baru-baru ini.

Selain itu ia juga menegaskan, Panwaslu terus mengawasi tahapan pemilu dengan maksimal. Misalnya apabila ada pelanggaran pemasangan alat peraga maka akan ditindak sesegera mungkin, biasanya dilakukan bersama Satuan Polisi Pamong Praja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya