SOLOPOS.COM - Bupati Gunungkidul Badingah. (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul Badingah mengaku tidak ada pembicaraan politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan soal Pilkada 2015 meski dua pekan lalu punya agenda bareng dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Gunungkidul, Budi Utama.

“Tidak ada pembicaraan politik,” tuturnya di kompleks kantor Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Senin (5/5/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua pekan lalu, Badingah diketahui ada agenda bareng dengan Budi Utama dalam acara di Pantai Sundak. Di objek wisata itu, mereka kompak dengan bernyanyi bersama.

“Kami cuma menyanyi bersama,” paparnya.

Badingah juga menegaskan dirinya tidak ada pembicaraan soal Pilkada dengan partai manapun. Ketika ditanya apakah ada pinangan menjadi calon bupati atau wakil bupati, Badingah pun menjawab tidak.

Dalam persiapan Pilkada, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul masih dalam tahap pengajuan anggaran pelaksanaan. Ketua KPU Gunungkidul, Zaenuri Ikhsan, menuturkan persiapan  akan dimulai Oktober atau November 2014.

“Untuk anggaran persiapan kami mengajukan Rp450-an juta sedangkan untuk pelaksanaan diajukan dana Rp22 miliar,” tuturnya akhir April lalu.

Hal yang dilakukan ketika dalam masa persiapan yakni penyusunan regulasi, membuat badan ad hoc, sosialisasi serta peluncuran tahapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya